Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Minggu, 09 Feb 2020 19:05 WIB

TRAVEL NEWS

Peringati Hari Pers Nasional, Jokowi Resmikan Hutan Baru

Peringati Hari Pers Nasional, Jokowi Resmikan Hutan Baru
Memperingati Hari Pers Nasional, Presiden Jokowi dan Kementerian LHK meresmikan hutan baru. Foto: Instagram @kementerianlhk
Banjar Baru -

Peresmian Hutan Pers dan Taman Hujan Tropis jadi salah satu kegiatan Hari Pers Nasional 2020. Presiden Jokowi hadir dan ikut menanam beberapa pohon.

Ada yang berbeda dalam peringatan Hari Pers Nasional (HPN) yang diadakan di Banjar Baru, Kalimantan Selatan ini. Diintip detikcom dari instagram kementerianlhk, peringatan Hari Pers diisi dengan peresmian Hutan Pers Taman Spesies Endemik Indonesia dan Taman Hutan Hujan Tropis Indonesia. Lingkungan memang menjadi salah satu fokus kegiatan HPN 2020.

"Untuk HPN 2020 ini, kami lebih fokus kepada lingkungan salah satunya penanaman pohon, itu setiap ketua PWI dari daerah membawa masing-masing bibit khusus dari daerah yang kemudian ditanam di sini bersama Bapak Presiden. Di kawasan ini akan dibangun hutan spesies endemim Indonesia" kata Ketua Panitia HPN 2020.

Hutan yang baru diresmikan ini bernama Hutan Pers Taman Spesies Endemik Indonesia dan Taman Hujan Tropis.Hutan yang baru diresmikan ini bernama Hutan Pers Taman Spesies Endemik Indonesia dan Taman Hujan Tropis. (Foto: Instagram @kementerianlhk)

Dilansir dari situs KLHK, Hutan Pers Taman Spesies Endemik Indonesia terletak di areal bundaran kompleks perkantoran Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalimantan Selatan. Luasnya lebih kurang 5 hektar dan akan ditanami 85 tanaman spesies endemik yang berasal seluruh Indonesia antara lain Ulin, Tengkawang, Jeumpa, Matoa, Kepel, Mortolu, dan sebagainya.

[Gambas:Instagram]

Sejumlah agenda yang dihadiri Jokowi dalam peringatan Hari Pers Nasional ini di antaranya penanaman pohon Mersawa yang mana merupakan tanaman endemik dari Kalimantan. Beberapa warga pun menyambut kedatangannya bahkan anak-anak sekolah. Dalam pidatonya, Jokowi mengatakan wartawan selalu di hati dan selalu dirindu karena selalu ikut serta kemana pun dia pergi.

"Saya pergi yang selalu ikut bersama saya adalah para wartawan, menteri kadang nggak pada ikut tapi wartawan pasti ikut, yang mengejar saya sehari-hari, yang menghadang saya doorstop menyebabkan saya kadang-kadang gugup dan gagap karena nggak siap ditanya sesuatu juga insan pers dan yang membuat berita kegiatan saya, pemerintah untuk sampai kepada masyarakat juga insan pers. Jadi berhadapan dengan insan pers, saya itu bukan benci tapi rindu tp selalu di hati dan selalu rindu," ujar Jokowi

Rangkaian peringatan HPN 2020 berlangsung sejak 7-9 Februaari 2020 di Banjarmasin dan Banjarbaru, Kalimantan Selatan. Selain menanam pohon, banyak kegiatan yang dilakukan, di antaranya seminar inovasi pelayanan publik, pameran karya pers serta Konversi Nasional Media Massa.



Simak Video "Hari Pers Nasional, Jokowi Bebaskan Pajak Penghasilan Wartawan"
[Gambas:Video 20detik]
(elk/elk)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA