Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Selasa, 11 Feb 2020 11:41 WIB

TRAVEL NEWS

Gara-gara Corona, Taiwan Larang Kapal Pesiar Sandar di Pelabuhan

Wahyu Setyo Widodo
detikTravel
YOKOHAMA, JAPAN - FEBRUARY 06: An ambulance carries a coronavirus victim from the Diamond Princess cruise ship while it is docked at Daikoku Pier where it will be resupplied and newly diagnosed coronavirus cases taken to hospital as it remains in quarantine off the port of Yokohama after a number of the 3,700 people on board were confirmed to have coronavirus, on February 6, 2020 in Yokohama, Japan. 20 passengers are confirmed to be infected with coronavirus as Japanese authorities continue screening people on board. The new cases bring the total number of confirmed infections to 45 in Japan, the largest number outside of China. (Photo by Carl Court/Getty Images)
Foto: Ilustrasi kapal pesiar (Getty Images)
Taipei -

Gara-gara Virus Corona yang masih mewabah, Taiwan melarang kapal pesiar untuk bersandar di pelabuhan mereka. Ini untuk mengantisipasi tersebarnya virus Corona.

Otoritas kesehatan Taiwan melarang seluruh kapal pesiar dari negara manapun untuk bersandar di pelabuhan mereka. Larangan ini mulai berlaku pada Kamis (6/2) pekan lalu.

Dilansir detikTravel dari Reuters, Selasa (11/2/2020), larangan ini untuk mengantisipasi tersebarnya virus Corona dari wisatawan di Taiwan. Diketahui, Taiwan merupakan salah satu negara tujuan wisatawan yang naik kapal pesiar.

Banyak wisatawan yang masuk ke Taiwan lewat jalur kapal pesiar. Beberapa kota pelabuhan di Taiwan seperti Keelung dan Kaohsiung disambangi ribuan turis kapal pesiar setiap kali ada kapal yang bersandar.


Tapi dengan adanya larangan ini, bisa dipastikan kota-kota tersebut akan kehilangan wisatawan. Dengan adanya wabah virus Corona yang sampai saat ini sudah menewaskan 902 orang, langkah tersebut dirasa tepat untuk diambil.

Kasus terbaru, ada sekitar 3.700 orang penumpang kapal pesiar Diamond Princess yang dikarantina terkait virus Corona yang tersebar di kapal tersebut. Sebanyak 76 orang WNI juga ikut dikarantina di kapal yang berlabuh di Pelabuhan Yokohama itu.


Total sudah ada 61 orang yang positif terjangkit virus Corona di kapal pesiar tersebut. Dari 41 orang tambahan yang positif terjangkit virus Corona di kapal pesiar tersebut, 21 orang adalah warga negara Jepang, 8 orang Amerika Serikat, 5 orang Australia, 5 orang Kanada, 1 orang Inggris, serta 1 orang dari Argentina.

Tentu Taiwan tidak ingin ada kejadian seperti kapal pesiar Diamond Princess terjadi di pelabuhan mereka. Sampai saat berita ini diturunkan, belum diketahui kapan larangan tersebut akan dicabut.

Baca seputar perkembangan virus Corona di link ini



Simak Video "60% Penumpang Kapal Pesiar Antartika Positif Covid-19 "
[Gambas:Video 20detik]
(wsw/ddn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA