Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Selasa, 11 Feb 2020 12:05 WIB

TRAVEL NEWS

Bali Tolak 80 Turis Gegara Pernah ke China

Angga Riza
detikTravel
Bandara I Ngurah Rai Saat Nyepi 2019
Bandara I Gusti Ngurah Rai Denpasar Bali (Aditya Mardiastuti/detikcom)
Denpasar -

Sampai saat ini, tercatat sudah ada 80 WNA (Warga Negara Asing) yang ditolak masuk ke Bali. Para turis yang ditolak ini diketahui punya riwayat pernah pergi dan tinggal di China.

"Penolakan totalnya WNA ada 80 sampai jam 18.00 tadi. Alasan yang sama karena pernah riwayatnya mengunjungi China," kata Kasi Informasi Imigrasi Ngurah Rai Putu Suhendra kepada detikcom saat dikonfirmasi, Senin (10/2/2020).



WNA yang ditolak masuk ke Bali memiliki riwayat berkunjung ke China selama 2 minggu terakhir ini. Setelah tiba di Bandara I Gusti Ngurah Rai, mereka diperiksa oleh pihak Imigrasi Ngurah Rai.

"Ya kita periksa di bandara dan ternyata yang bersangkutan punya riwayat pergi ke China 2 minggu terakhir," tutur Suhendra.


WNA yang ditolak datang ke Bali akan dikembalikan ke pesawat yang sama. Hal ini untuk menghindari penyebaran virus corona.

"Itu aturan internasional kalau kita mengembalikan orang kita harus mengembalikan dengan pesawat yang sama dan ke port yang terakhir dimana dia naik," jelas Suhendra.

Baca perkembangan virus corona di link ini



Simak Video "Virus Corona Diklaim Dapat Menular Lewat Udara"
[Gambas:Video 20detik]
(wsw/ddn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA