Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Selasa, 11 Feb 2020 22:28 WIB

TRAVEL NEWS

Jika GBK Jadi Lintasan Formula E, Tak Sesulit seperti Asian Games

Elmy Tasya Khairally
detikTravel
Stadion GBK
Stadion GBK Foto: Instagram @love_gbk
Jakarta -

Formula E 2020 akan dilaksanakan tanggal 6-8 Juni 2020 mendatang di Jakarta. Gelora Bung Karno (GBK) yang menjadi venue Asean Games 2018 optimis acara ini akan berjalan lancar.

Direktur Utama Pengelolaan Pusat GBK, Winarto, menyambut baik penawaran dari panitia Formula E 2020. Dia menuturkan tantangan yang didapatkan untuk Formula E lebih ringan jika dibandingkan dengan Asian Games 2018.

"(Tantangannya) pasti lebih besar Asian Games karena Asian Games kami harus merenovasi semua venue dan waktu persiapannya lebih lama," kata Direktur Utama Pusat Pengembangan GBK, Winarto di Gelora Bung Karno Jakarta, Selasa (11/02/2020).

Pelaksanaan Formula E yang akan diadakan Juni mendatang, tentu tidak akan memiliki persiapan sebanyak Asean Game. Winarto optimistis Pemprov DKI dapat mempersiapkan acara ini dengan baik.

"Kalau Formula E lebih simpel bahkan dari Formula 1. Saya optimistis Pemprov DKI masih memiliki waktu untuk mempersiapkan ini. Mestinya tidak begitu sulit. Lebih sulit Asian Games karena skalanya lebih besar," ujarnya.


Belum diketahui secara pasti seperti apakah nantinya trek Formula E akan permanen atau semi permanen. Winarto masih menunggu keputusan terakhir.

"Kita belum berbicara trek siapa yang membuat, apakah permanen apakah semi permanen, sampai saat ini kita masih berbicara treknya. Belum ada keputusan," kata Winarto.

GBK merupakan salah satu pilihan untuk lintasan Formula E 2020. Di antara tempat-tempat lain yang menjadi pilihan antara lain SCBD, Pantai Indah Kapuk, Ancol Taman Impian dan kawasan Kemayoran.





Simak Video "Resmi! Formula E Digelar di Jakarta 6 Juni 2020"
[Gambas:Video 20detik]
(wsw/ddn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA