Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Sabtu, 15 Feb 2020 09:20 WIB

TRAVEL NEWS

Indonesia Perlu Meniru, Maskapai Ini Jual Tiket Harga Kacang

Ahmad Masaul Khoiri
detikTravel
BOSTON, MA - JANUARY 7: JetBlue passengers stand in thin lines while waiting for normal flights to resume later this afternoon in Terminal C at Logan International Airport January 7, 2014 in Boston, Massachusetts. On Monday JetBlue canceled nearly all operations into Bostons Logan, as well as New Yorks John F. Kennedy International and LaGuardia, and New Liberty International in New Jersey, blaming a weekend of bad weather, and new Federal Aviation Administration rules on pilot duty times. (Photo by Darren McCollester/Getty Images)
Ilustrasi konter check in JetBlue (Foto: Darren McCollester)
Jakarta -

Maskapai JetBlue jual tiket murah untuk memperingati ulang tahun ke-20. Seharga kacang, tiket sekali jalan itu dijual USD 20.

Seperti dilansir CNN, tiket setara Rp 275 ribu memang terbilang murah. Dalam hal ini, penumpang mesti berebut dengan pembeli lainnya.

Tiket harga kacang ini hanya tersedia di beberapa rute. Penjualannya sendiri telah berakhir selama dua hari kemarin, dengan tiket blackout termasuk dijual di dalamnya, yakni dari tanggal 18-31 Maret dan 14-21 April.

JetBlue adalah maskapai LCC yang hanya menyediakan pelayanan terbatas alias kursi dan bagasi terbatas saja. Dalam pembelian ini, para penumpang dilarang perubahan jadwal tiket atau pembatalan.

Tiket berlabel Biru, Biru Plus, dan Biru Ekstra menawarkan beberapa fasilitas tambahan. Tergantung harga awal tiket, biaya perubahan bisa melebihi harga asli tiket.

Ini bukanlah yang pertama dari JetBlue. Sepuluh tahun yang lalu, merayakan hari jadi yang ke-10, maskapai ini memberi tarif USD 10 sebagai bagian dari kampanye 'Tarif Terima Kasih'.

Pada saat itu penumpangnya lebih sedikit dan penjualan berlangsung hanya satu hari. Pada beberapa rute yang tersisa hanyalah Basic Blue dengan harga tiket yang mendekati USD 100 sekali jalan.

Jika ingin naik kelas yang memungkinkan pemilihan tempat duduk, harga tiketnya pun berbeda. Namun tak terlalu mahal, penumpang hanya menambah hingga USD 30 atau USD 40.

"Yang lain telah mencoba meniru JetBlue tetapi tidak ada yang pernah berhasil meniru budaya 23.000 awak kami yang telah mereka bangun," kata CEO JetBlue Robin Hayes.

Promo seperti inilah yang juga dibutuhkan industri penerbangan dalam negeri, Indonesia bukan?



Simak Video "Sektor Minyak dan Penerbangan Anjlok Akibat Corona"
[Gambas:Video 20detik]
(msl/msl)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA