Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Sabtu, 15 Feb 2020 15:30 WIB

TRAVEL NEWS

Aksi Dua Tikus Berkelahi di Stasiun Subway Jadi Foto Terbaik Satwa Liar

Femi Diah
detikTravel
dua tikus berkelahi di stasiun subwai London
Dua tikus berkelahi di stasiun subwai London jadi pemenang foto terbaik satwa liar. (Sam Rowley vis CNNTravel)
London -

Foto dua tikus berkelahi di stasiun subway di London sukses memenangi Wildlife Photographer of the Year (WPY). Foto itu karya fotografer muda, Sam Rowley.

Foto tersebut dikukuhkan menjadi yang terbaik dalam kategori satwa liar usai mengalahkan 48.000 foto lain dari fotografer profesional ataupun amatir dari lebih dari 100 negara. pengumuman dilakukan pada Rabu (12/2/2020). Sementara itu, penilaian didasarkan oleh pilihan publik.

"Semua orang tahu tikus di stasiun bawah tanah subway, namun saya yakin tak semua orang pernah meliat tikus-tikus itu saat masih terang sebelumnya," kata Rowley seperti dikutip CNN.

Pria yang juga periset di BBC dan fotografer satwa liar itu mengisahkan ide dan proses pengambilan foto tersebut. Rowley memiliki jadwal rutin menyambangi stasiun subway bawah tanah itu sepekan penuh.

Di stasiun itu dia tak malu atau canggung untuk mencari sudut pandang yang pas, tak peduli saat stasiun itu sibuk atau tidak. Dia bilang sih dia selalu pulang dengan gembira setelah berburu tikus-tikus itu.

dari memotret tikus di stasiun subway itu, Rowley juga mengetahui kehidupan lain di London. Dia menjumpai pria mabuk dan tinggal di sana.

Dengan memenangi lomba foto itu, Rowley diganjar 10 ribu pound sterling atau sekitar 177,6 juta. Foto itu juga masih dipamerkan di Museum Sejarah nasional London hingga Mei 2020.



Simak Video "Covent Garden, Kawasan Paket Lengkap untuk Turis di London"
[Gambas:Video 20detik]
(fem/ddn)
BERITA TERKAIT