Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Senin, 17 Feb 2020 08:48 WIB

TRAVEL NEWS

MotoGP Mandalika Digaungkan di Festival Pesona Bau Nyale

Femi Diah
detikTravel
Pantai di Mandalika
Foto: (Harianto Nukman/detikTravel)
Jakarta -

Indonesia terus mempromosikan MotoGP Mandalika 2021. Salah satunya pda Festival Pesona Bau Nyale di Pantai Tanjung Aan, Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat.

Tak seperti yang sudah-sudah dengan dilangsungkan di Pantai Seger, Festival Pesona Bau Nyale 2020 digelar di Pantai Tanjung Ann. Pantai Seger sedang bersolek untuk MotoGP.

"Saat ini kami sedang melakukan akselerasi pembangunan sirkuit di Mandalika. Semoga tahun depan, MotoGP 2021 bukan hanya single event tapi akan diselingi banyak kegiatan seperti ini," kata Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB) Zulkieflimansyah, di acara puncak Festival Pesona Bau Nyale akhir pekan lalu.

"Festival Bau Nyale jadi cara efektif mempromosikan Indonesia khususnya NTB. Terlebih tahun depan akan ada event internasional yang sangat penting bagi Indonesia yaitu MotoGP," Staf Ahli Menteri Bidang Reformasi Birokrasi dan Regulasi Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Ari Juliano Gema, menimpali.

[Gambas:Instagram]

Ari juga menjelaskan, di tengah gejolak wabah virus corona yang sedang berlangsung, event seperti ini bisa menjadi pembuktian jika Indonesia aman untuk dikunjungi oleh wisman.

"Banyak wisatawan asing yang enggan berwisata karena dampak virus corona. Oleh sebab itu, mari sama-sama kita promosikan, kita sebarkan melalui sosial media, jika Indonesia itu aman. Sehingga bisa menggelorakan perekonomian dan pariwisata di Indonesia," ujarnya.



Simak Video "Sah! Dorna Resmi Umumkan Indonesia Gelar MotoGP dan WSBK"
[Gambas:Video 20detik]
(fem/fem)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA