Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Senin, 17 Feb 2020 21:09 WIB

TRAVEL NEWS

Hapus Stigma Negatif Cianjur, Ridwan Kamil: Biar Hidupnya Tenang dan Barokah

Yudha Maulana
detikTravel
Ridwan Kamil
Gubernu Jabar Ridwan Kamil berupaya menghapus stigma negatif kawasan Cianjur. (Kadek-detikcom)
Bandung -

Gubernur Jabar Ridwan Kamil berencana untuk menghapus stigma negatif kawasan Vila Kota Bunga, Kabupaten Cianjur. Dia berharap masyarakat bisa mendapatkan rezeki yang lebih barokah, bukan dari wisata seks.

Polisi mengungkap praktik prostitusi di kawasan Vila Kota Bunga, Desa Batulawang, Kecamatan Cipanas Kabupaten Cianjur, Jawa Barat. Dua muncikari yang menjual gadis muda kepada turis asal Timur Tengah berhasil diamankan.

Itu kian menguatkan anggapan kawasan Vila Kota Bunga sudah amat melekat dengan wisata esek-esek. Bahkan, sering kali wisata itu diembel-embeli dengan sebutan wisata seks halal.

Ridwal Kamil bertekad untuk menghapus anggapan tersebut. Apa yang akan dilakukannya?

"Sekarang kita arahkan terus untuk pemberantasan kemaksiatan, kita akan pasang baliho-baliho untuk mengingatkan," kata pria yang akrab disapa Kang Emil di Bapenda Jabar, Senin (17/2/2020).

"Branding negatif ini tidak bisa saya biarkan. Dulu saya SD sebelum ada tol, kalau lewat suka ada yang menawarkan vila-vila. Minimal ketika saya jadi gubernur ada tindakan, berhasil atau tidak kita lihat," katanya.

"Kita akan fight untuk menghapus citra yang negatif ini," ujar Emil.

Selain itu, ia juga akan membina warganya yang terlibat dalam bisnis haram ini.

"Kita sedang hitung dampak ekonominya, siapa-siapa dan berapa, supaya kita bisa geser ke program-program ekonomi Jabar sebagai alternatif. Biar hidupnya tenang dan barokah," katanya.



Simak Video "Pemprov Jabar Bikin Aplikasi Pantau Sebaran Corona"
[Gambas:Video 20detik]
(fem/ddn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA