Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Selasa, 18 Feb 2020 16:07 WIB

TRAVEL NEWS

Ganjar Pranowo Pamer Wisata Instagrammable di Karanganyar

Bonauli
detikTravel
Wisata Relaksasi di Rumah Atsiri Tawangmangu
Foto: (dok Rumah Atsiri Indonesia)
Jakarta -

Baru-baru ini Ganjar Pranowo memamerkan sebuah destinasi wisata di Karanganyar, Rumah Atsiri. Cantik dan Instagrammable.

Kamu pernah dengar wisata Rumah Atsiri? Ini adalah tempat wisata Instagrammable di Jawa Tengah.

Bangga dengan kehadiran Rumah Atsiri, Ganjar Pranowo, Gubernur Jawa Tengah, memamerkan keindahan Rumah Atsiri di akun Twitternya, Selasa (18/2/2020).

Dalam unggahannya Ganjar menceritakan sedikit tentang Rumah Atsiri.



"Tempat di Karanganyar ini dahulunya adalah pabrik minyak Atsiri yang digagas Bung Karno. Sekarang jadi tempat wisata yang keren, Rumah Atsiri Indonesia," cuit Ganjar.

Rumah Atsiri Indonesia yang berada di Desa Plumbon, Tawangmangu, Karanganyar. Tempat wisata ini awalnya adalah pabrik penyulingan minyak asiri hasil kerja sama dengan Bulgaria.

Berdiri pada tahun 1963, tempat ini menjadi salah satu peninggalan dari Bung Karno yang jarang diketahui. Telah berpindah-pindah tangan, kini Rumah Atsiri menjadi tempat wisata di Karanganyar sejak Mei 2018.

Ganjar Pranowo Pamer Wisata Instagrammable di KaranganyarFoto: (dok Rumah Atsiri Indonesia)



Rumah Atsiri menawarkan wisata edukasi tentang tanaman-tanaman asiri hingga produk olahannya. Asiri merupakan jenis tanaman aromatik yang dapat difungsikan untuk relaksasi hingga membantu pengobatan.


Terdapat lebih dari 80 jenis tanaman asiri yang menjadi koleksi Rumah Atsiri. Misalnya lavender, serai, pala, cengkeh, mawar dan kenanga.

Dalam videonya, Ganjar berkeliling melihat-lihat tanaman aromatik. Satu persatu tanaman dibaui. Gubernur Jateng tersebut juga melihat produk hasil dari minyak asiri.

Ganjar Pranowo Pamer Wisata Instagrammable di KaranganyarFoto: johanes randy



Selain hamparan bunga yang wangi, Rumah Atsiri juga dilengkapi dengan museum ramah difabel, toko suvenir, sampai restoran. Tiap ruangan tampil modern dan instagrammable.

Untuk bisa menikmati paket wisata di Rumah Atsiri, pengunjung akan diberikan tiket masuk berupa voucher senilai Rp 50 ribu. Nantinya voucher ini bisa digunkan untuk bertransaksi di restoran, museum, taman wangi atau toko suvenir.

"Kamu wajib ke sini kalau mau merasakan suasana syahdu Kaki Gunung Lawu. Ayo piknik," ajak Ganjar.



Simak Video "Wakapolres Karanganyar Diserang, Kapolda: Pelaku Dilumpuhkan"
[Gambas:Video 20detik]
(bnl/bnl)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA