Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Jumat, 21 Feb 2020 23:13 WIB

TRAVEL NEWS

Wabah Virus Corona, Kapal Pesiar Ini Berhenti Operasi

Dadan Kuswaraharja
detikTravel
File photo of Genting Dream cruise ship. (Photo: Dream Cruises)
Read more at https://www.channelnewsasia.com/news/singapore/singaporean-boy-drowns-genting-dream-cruise-ship-pool-langkawi-12105008
Kapal Pesiar Genting Dream Foto: Dream Cruises
Singapura -

Kapal Pesiar Genting Dream yang berlayar dari Singapura untuk sementara menghentikan operasinya dari 23 Februari sampai 27 Maret 2020. Kapal pesiar terbesar dan terluas di Asia dari Dream Cruises itu harus berhenti operasi gara-gara virus Corona.

"Dream Cruises terpaksa harus membuat keputusan sulit menghentikan operasi dari Singapura sebagai langkah untuk menghentikan penyebaran virus COVID-19," ujar Presiden Dream Cruises Michael Goh, dalam pernyataan yang diterima, Jumat (21/2/2020).

Penghentian operasi juga harus dilakukan karena banyak negara yang memberlakukan travel warning. "Tamu yang sudah booking akan kami hubungi dan kami berikan kompensasi termasuk apakah mereka mau berlayar di masa depan, atau membatalkan tiket dan mendapatkan refund," ujarnya.

Dream Cruises mengklaim selama ini mereka sudah memberlakukan screening yang ketat kepada para tamu dan kru kapal pesiar. Sehingga hasilnya tidak ada kasus virus Corona di kapal-kapal yang dioperasikan Dream Cruises.

Genting Dream merupakan kapal pesiar yang memiliki banyak fasilitas. Mulai dari Waterslide Park yang menyediakan kolam renang raksasa dengan6 jacuzzi dan 10 selancaran air, mini golf, rock climbing wall, hingga flying fox setinggi 35 meter!

Mau olahraga di atas kapal pesiar pun bisa karena Genting Dream punya fasilitas Sportsplex. Di area ini, traveler bisa bermain basket, voli, futsal, panahan, sepak bola di kolam renang, hingga bungee run. Ada juga fasilitas Deck Games yang bisa digunakan untuk main catur, shuffleboard, dan lain-lain. Seru banget!

Bagi yang membawa keluarga, ada ragam aktivitas menarik bagi si kecil. Misalnya playground Little Pandas Club yang dilengkapi petugas pengawas sehingga si kecil tetap aman bermain. Untuk menghabiskan waktu bersama keluarga dengan seru, Genting Dream punya fasilitas 3D cinema, karaoke, hingga video game center.

Sementara jika ingin liburan bersama teman-teman, habiskan malam di Zouk Night Club. Klub malam ini berbeda karena dilengkapi fasilitas bowling, aneka permainan, hingga layar besar untuk menonton pertandingan olahraga bersama.



Simak Video "Kasus WNI Positif Corona Kini Mencapai 309"
[Gambas:Video 20detik]
(ddn/ddn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA