Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Sabtu, 22 Feb 2020 10:50 WIB

TRAVEL NEWS

GBK Punya Musala Berkonsep Alam dan Indonesia Banget

Elmy Tasya Khairally
detikTravel
Ketua Dewan Masjid Indonesia, Jusuf Kalla
Ketua Dewan Masjid Indonesia, Jusuf Kalla (Elmy Tasya Khairally/detikTravel)
Jakarta -

Sebuah musala diresmikan di kawasan Hutan Kota by Plataran di kompleks Gelora Bung Kanro (GBK), Senayan. Musala ini memiliki konsep ke-Indonesiaan.

Peresmian ini dihadiri oleh Ketua Umum Dewan Masjid Indonesia, Jusuf Kalla, Wakil Ketua Umum Dewan Masjid Indonesia Imam Besar Masjid Istiqlal, Nassaruddin Umar. Pendiri dan CEO Plataran Indonesia, Yozua Makes, menyebutkan konsep musholla ini kembali kepada Indonesia

"Kita memiliki arti tersendiri, terus terang saja musholla ini saya katakan desainnya dari Indonesia dan terbuka, kayu terbuka. Supaya cocok dengan hutan kota ini," kata Yozua kepada pewarta, Jumat (21/2/2020).

Musholla yang dinamai An nur ini memiliki desain kayu melintang. Yozua mengatakan dengan konsep hutan kota Indonesia ini terinspirasi dari bangunan Jawa.

"Kita lebih mendekatkan arahnya adalah Jawa. karena kayu kayunya melintang. kit terinspirasi bangunan bangunan Jawa khususnya Jawa Tengah," Yozua menambahkan

Dengan arsitektur kayu coklat dan kaca, musala itu terlihat elegan. Masjid An nur juga memiliki filosofi terhadap arsitektur bangunannya. Tak hanya ruangan tertutup, namun dengan banyaknya pohon-pohon besar aman menambah kesan alami dalam restoran.

"Filosofinya kecantikan arsitektur. Kita mau musholla tak hanya ruangan tertutup saja tapi juga menggambarkan keterikatan dg alam karna disini bayak pohon besar. dan kedua tetap mencerminkan faktor nyamannya Air Condition-nya karpet yang tebal, jadi orang untuk solat disana menjadi nyaman," kata Yozua.



Simak Video "Strategi None Jakarta Promosikan Wisata saat New Normal"
[Gambas:Video 20detik]
(elk/fem)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA