Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Sabtu, 22 Feb 2020 13:10 WIB

TRAVEL NEWS

Musala Dibangun di Hutan Kota GBK, Jusuf Kalla: Tempat Ibadah Makin Sip

Elmy Tasya Khairally
detikTravel
Ketua Dewan Masjid Indonesia, Jusuf Kalla
Ketua Dewan Masjid Indonesia, Jusuf Kalla (Elmy Tasya Khairally/detikTravel)
Jakarta -

Hutan Kota Plataran yang ada di kawasan Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Jakarta Pusat meresmikan musala. Jusuf Kalla mengatakan itu menjadi tanda pembangunan masjid atau musala di Jakarta semakin baik.

Peresmian musala itu dilakukan pada Jumat (21/2/2020) oleh mantan Wapres RI Jusuf Kalla. Dalam pidatonya, JK, yang menjabat sebagai Ketua Dewan Masjid Indonesia menyebut saat in masjid dan musala sudah semakin mudah ditemukan di Jakarta.

"Kita bersyukur tempat ibadah dimana-mana semakin baik. Penting di mana di Jakarta kesibukan banyak, kemacetan banyak, sering orang berada di tempat yang lama dibutuhkan tempat ibadah. Karena, kita ibadahnya lima kali sehari," kata JK kepada pewarta.

"Biasanya ada masjid di kampung, ada masjid kantor ada masjid sekolah, ada masjid mall, ada masjid restoran. Semua ada asosiasinya," kata Jusuf Kalla

"Ini yang membedakan kita dengan negara lain, kalau di mana-mana negara islam yang besar, masjid, musala dibangun negara, cuma di Indonesia, sama juga gereja, dibangun oleh masyarakat," dia menambahkan.



Simak Video "JK Bertemu Paus Fransiskus, Bahas Kemanusiaan-Perdamaian"
[Gambas:Video 20detik]
(elk/fem)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA