Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Sabtu, 22 Feb 2020 16:15 WIB

TRAVEL NEWS

Menutup Diri karena Virus Corona, tapi Korut Ancang-ancang Bikin Mass Games

Bonauli
detikTravel
Ilustrasi Pyongyang.
Korea Utara akan menggelar Mass Games, tertarik? (Ed Jones/AFP/Getty Images)
Pyongyang -

Korea Utara menutup kunjungan wisatawan karena wabah virus Corona. Tapi, negara itu malah berencana untuk menggelar pertunjukan bernama Mass Games.

Korea Utara memang tak mengonfirmasi ada penduduk yang terinfeksi virus Corona. Tapi, mereka menyetop penerbangan dari negara lain. Mereka juga menghentikan pelayanan dengan negara tetangga.

Namun pemerintah Korut justru mengumumkan akan menggelar sebuah pertunjukan bernama Mass Games. Dikutip dari Reuters, Jumat (21/2/2020). Menurut perusahaan tur Korut, Young Pioneer Tours, pertunjukan tersebut dilaksanakan pada bulan Agustus 2020.

Mass Games merupakan pertunjukan yang menampilkan ribuan penari, pesenam, dan penyanyi untuk menghibur wisatawan. Langkah ini dianggap sebagai harapan positif Pyongyang akan meredanya virus Corona di musim panas nanti.

Pertunjukkan ini memang diselenggarakan untuk menaikkan jumlah kunjungan ke Korut. Rencananya Mass Games akan dilakukan pada tanggal 15 Agustus.

Tanggal tersebut dipilih karena bertepatan dengan Hari Kemerdekaan Korea. Di tanggal inilah Jepang menyatakan kekalahannya dari Amerika Serikat pada Perang Dunia ke-II.

Mass Games juga diisi dengan berbagai pertandingan. Meski tak tahu pasti rincian acara ini, namun paket tur ke Korut itu diklaim laku keras.

"Turis masih tidak bisa masuk ke Korut. Namun setelah virus Corona reda, perbatasan akan kembali dibuka untuk turis," ujar Simon Cockerell, Manajer Umum Koryo Tours.

Mass Games sendiri sudah pernah digelar pada tahun 2018. Kegiatan ini diselenggarakan untuk menjual pariwisata Korut di mata dunia. Juga, aksi damai dan meningkatkan pendapatan negara.

Kegiatan ini memang jadi daya tarik wisatawan asing di Korut. Turis yang datang kebanyakan dari China. Ini mengapa Korut sangat berharap virus Corona cepat berakhir.



Simak Video "Jepang: Korea Utara Luncurkan Rudal Balistiknya"
[Gambas:Video 20detik]
(bnl/fem)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA