Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Senin, 24 Feb 2020 16:15 WIB

TRAVEL NEWS

Menguak Potensi Wisata Tanjungpinang, Ada Apa Saja?

Wahyu Setyo Widodo
detikTravel
Ilustrasi Kota Tanjungpinang
Foto: Kota Tanjungpinang (Wahyu Setyo Widodo/detikcom)
Tanjungpinang -

Tanjungpinang menawarkan paket destinasi lengkap buat wisatawan yang hendak liburan ke sana. Ada wisata apa saja di ibu kota Provinsi Kepulauan Riau?

Berbicara tentang Kepulauan Riau, tak bisa dilepaskan dari keberadaan Kota Tanjungpinang yang sangat bersejarah. Ada banyak destinasi wisata yang bisa traveler kunjungi di sini.

Tanjungpinang rupanya bak permata di tengah Selat Malaka. Berbeda dengan Batam yang penuh hiruk-pikuk dan gemerlap kehidupan, Tanjungpinang masih tampak tenang dan alami dengan geliatnya yang sederhana.

Selama 4 hari, detikTravel diajak Hotel Aston Tanjungpinang untuk menjelajahi kota ini dari ujung ke ujung. Selama penjelajahan ini, banyak pengalaman dan sudut pandang baru yang detikTravel temukan dari Tanjungpinang.


Misalnya saja tentang Teh Obeng, yang rupanya adalah sebutan orang lokal untuk es teh manis. Ada juga cerita tentang sejarah Pulau Penyengat dan masjid bersejarah yang terbuat dari putih telur.

Pun demikian soal destinasi wisata. Di Tanjungpinang, ada pantai berpasir putih yang amat cantik, juga ada pantai yang dihiasi batu-batu granit raksasa. Tak kalah indah dengan negeri Laskar Pelangi Bangka-Belitung.


Belum lagi soal kuliner, Tanjungpinang sungguh kaya akan sajian seafood yang pasti akan menggoyang lidah traveler. Ada beberapa rekomendasi tempat untuk wisata kuliner yang sayang untuk dilewatkan.

Tanjungpinang bisa jadi pilihan destinasi liburan Anda berikutnya. Tapi terlebih dahulu, baca rekomendasi yang sudah detikTravel kumpulkan dalam Liputan Khusus Wisata Tanjungpinang edisi kali ini.

Selamat membaca, traveler!



Simak Video "Pencuri Modus Pecah Kaca Mobil Didor Usai Gasak Rp 200 Juta"
[Gambas:Video 20detik]
(wsw/ddn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA