Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Selasa, 25 Feb 2020 14:45 WIB

TRAVEL NEWS

Kemlu Imbau Warga Tak Liburan ke Korsel Terutama Daegu

Bonauli
detikTravel
Kondisi Kota Daegu kini pasca virus Corona.
Kota Daegu Foto: (AP)
Jakarta -

Warga di wilayah Daegu dan Gyeongsang Bukdo, Korea Selatan resmi dikarantina. Ada peningkatan jumlah pasien virus Corona, Kemenlu Indonesia mengeluarkan imbuan.

Setelah China, kini jumlah penderita virus Corona bertambah di Korea Selatan. Menurut data dari Korea Centers for Disease Control dan Prevention (KCDC) terjadi peningkatan kasus secara signifikan.

Dihimpun detikcom dari situs resmi Safe Travel, Selasa (25/2/2020), sudah ada 602 pasien yang positif COVID-19 di Korsel. Dari jumlah tersebut, 18 orang dinyatakan sembuh, 5 orang meninggal dan 579 pasien masih di rawat di rumah sakit.

[Gambas:Instagram]

Pemerintah Korea Selatan juga telah menetapkan wilayah Daegu dan Gyeongsang Bukdo sebagai daerah Special Care Zones. Melihat ini, Kementerian Luar Negeri Indonesia melalui Safe Travel mengeluarkan imbauan terkait dengan perjalanan ke Korea Selatan.

"Mencermati merebaknya wabah COVID-19 di Korea Selatan, kami mengimbau Anda yang sedang dan atau akan bepergian ke Korea Selatan agar meningkatkan kehati-hatian dan tidak melakukan perjalanan khususnya ke wilayah Daegu dan Gyeongsang Bukdo," tulis Safe Travel.

Safe Travel juga mengingatkan wisatawan Indonesia yang ada di Korea Selatan untuk menjaga kesehatan dan menggunakan masker saat beraktivitas.

"Kami juga mengimbau agar Anda senantiasa meningkatkan kewaspadaan, menjaga stamina fisik dan psikis, menggunakan masker saat beraktivitas di luar rumah, rutin mencuci tangan dengan sabun, memakan daging yang dimasak sempurna, mengurangi interaksi di keramaian publik, serta terus memantau informasi yang disampaikan KBRI Seoul dan otoritas setempat," himbau Safe Travel.

Tak cuma mengkarantina wilayah Daegu dan Gyeongsang Bukdo, pemerintah Korsel juga menutup diri untuk 13 negara, termasuk Israel dan Bahrain. Inggris dan Singapura telah meningkatkan travel warning ke Korsel menjadi level 2.



Simak Video "Banjir dan Longsor Terjadi di Korsel, 30 Orang Dilaporkan Tewas"
[Gambas:Video 20detik]
(bnl/ddn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA