Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Rabu, 26 Feb 2020 09:17 WIB

TRAVEL NEWS

Keren! Pria Ini Turun 68 Kg Berkat Jalan-jalan di Disneyland

Wahyu Setyo Widodo
detikTravel
Taman rekreasi di Paris
Foto: Ilustrasi Disneyland (andikset/d'Traveler)
Anaheim -

Aksi pria satu ini sangat layak untuk ditiru. Dia berhasil menurunkan berat badan hingga 68 kilogram berkat jalan kaki keliling Disneyland.

Mark Gautier, pria asal California, memiliki masalah berat badan. Boleh dibilang, dia obesitas dengan memiliki bobot 181 kg. Kondisi itu disertai dengan obesitas.

Sakitnya makin parah hingga dia koma beberapa pekan. Dihimpun detikTravel dari beberapa sumber, Rabu (26/2/2020), saking parahnya kondisi Mark, saat itu pendeta sudah datang dan siap mengantarkan Mark melewati masa kritis.

"Saya sudah didiagnosis diabetes pada 2013. Saya menderita syok diabetes. Saya koma beberapa pekan," kata Mark seperti dikutip Inside The Magic.

Setelah koma, dia tak bisa langsung pulih. Saat bangun dari koma dia kehilangan kemampuan menulis dan melukis. Situasi itu membuatnya menjadi sosok tak berguna karena dia seorang seniman.

Mark pun bertekad untuk pulih. Dia ingin mengembalikan kehidupannya.

Oleh kekasihnya, yang kini menjadi istrinya, Mark didaftarkan menjadi member Disneyland. Itu agar Mark bisa jalan-jalan dengan nyaman.

"Minggu pertama dan kedua saya ke Disneyland, semuanya terasa berat karena saya tidak biasa berjalan kaki. Tapi, setelah dua minggu, saya mulai jatuh cinta dengan tempat itu," kata Mark seperti dikutip dari Mercury News.

Setiap hari, Mark berjalan kaki sampai 11 kilometer di Disneyland. Selain aktif berolahraga dan berjalan kaki, Mark juga mengubah pola makannya.

Butuh waktu hampir lima tahun agar Mark bisa menurunkan berat badan hingga 68 kilogram. Sekarang Mark sudah menikah dan dianugerahi anak perempuan.

Tak cuma itu, sekarang Mark juga bekerja di Disneyland sebagai pelayan hotel. Sambil bekerja, Mark juga tengah menyelesaikan pendidikan sarjananya.



Simak Video "Arya Permana Siap Jalani Operasi untuk Hilangkan Gelambir di Tubuh"
[Gambas:Video 20detik]
(wsw/fem)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA