Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Kamis, 27 Feb 2020 09:20 WIB

TRAVEL NEWS

Penumpang Takut Corona, Maskapai Inggris Tunda Terbang

Syanti Mustika
detikTravel
British Airways
Foto: British Airways (iStock)
London -

Salah satu maskapai Inggris terpaksa menunda penerbangannya ke Italia. Hal ini dikarenakan ada penumpang yang menolak terbang karena takut virus Corona.

Dilansir detikcom, Selasa (26/2/2020) penerbangan British Airways ke Milan sempat tertunda karena penumpang menolak terbang. Salah seorang penumpang menolak untuk terbang karena virus Corona.

Sesuai jadwal penerbangan, British Airways akan lepas landas dari Bandara Heatrow London. Saat pintu pesawat sudah ditutup, salah seorang penumpang pun langsung berubah pikiran dan menolak terbang.

Kepada media, juru bicara British Airways mengatakan bahwa pesawat mereka kembali ke terminal dan menurunkan penumpang yang menolak terbang. British Airways menghormati keinginan penumpang mereka.

Menurut laporan, hanya satu orang yang turun dari pesawat. Namun berdasarkan cuitan jurnalis NBC News Molly Hunter, dia menuliskan bahwa ada tiga orang di dalam pesawat yang ketakutan akan virus Corona.

Wajar saja jika ada orang yang ingin membatalkan penerbangan ke Italia. Karena Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit AS mengeluarkan peringatan tingkat satu untuk perjalanan ke Italia. Walau Kantor Luar Negeri dan Pesemakmuran Inggris belum mengeluarkan peringatan untuk tidak mengunjungi kota-kota di Italia.

Diberitakan sebelumnya bahwa banyak kota-kota di Italia di wilayah Lombardy dan Veneto yang ditutup karena virus Corona. Sektitar 50.000 orang dilarang meninggalkan wilayah tersebut selama 2 minggu ke depan.



Simak Video "Sunyi! Malam di Theatreland London Imbas Corona"
[Gambas:Video 20detik]
(sym/sym)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA