Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Kamis, 27 Feb 2020 16:00 WIB

TRAVEL NEWS

Setahun Ada 7 Juta Jemaah Umrah di Arab Saudi

Bonauli
detikTravel
Suasana salat di Kabah / Mekah
Jamaah salat di Masjidil Haram Foto: Dok. REUTERS/Suhaib Salem
Riyadh -

Virus Corona masih terus menjadi masalah global. Untuk mencegah penyebaran virus, Arab Saudi menutup sementara kunjungan umroh. Dari sisi data dalam setahun ada berapa jemaah yang umrah di Arab Saudi?

Mengutip AFP, Kamis (27/2/2020), jumlah jemaah yang Umrah ke Arab Saudi sendiri mencapai sekitar 7 juta per tahunnya. Sebagian besar masuk ke Arab lewat Jedah dan Madinah.


Madinah dan Makkah menjadi kota suci bagi umat islam dunia. Namun karena semakin luasnya penyebaran virus Corona, Arab Saudi memutuskan untuk menunda kunjungan umrah.

Pengumuman penundaan visa kunjungan umrah disampaikan langsung oleh Kementerian Luar Negeri lewat keterangan resmi.

"Pemerintah menunda sementara kunjungan umrah ke Masjid Nabawi di wilayah Kerajaan," demikian kata Kementerian Luar Negeri.

Biasanya setelah umrah, para peziarah akan berkunjung ke tempat-tempat suci di Madinah, dikutip dari Arab News.

Peraturan penundaan umrah ini dilakukan dalam langkah pencegahan penyebaran virus. Pemegang visa turis dari negara-negara yang memiliki risiko penyebaran tinggi juga akan ditolak masuk ke Arab Saudi.

Otoritas kesehatan akan memverifikasi negara-negara yang akan dikunjungi wisatawan sebelum masuk ke Arab Saudi. Semua tindakan ini akan ditinjau langsung oleh otoritas kesehatan dengan dukungan kerajaan.

Kementerian Luar Negeri Arab Saudi mendesak warganya untuk tidak melakukan perjalanan ke negara-negara yang terjangkit virus Corona.



Simak Video "Arab Saudi Setop Umroh,Travel di Sukabumi Terancam Rugi"
[Gambas:Video 20detik]
(bnl/ddn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA