Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Jumat, 28 Feb 2020 20:05 WIB

TRAVEL NEWS

Disneyland Tokyo Tutup 2 Minggu, Sekolah Diliburkan

Dadan Kuswaraharja
detikTravel
Disneyland Tokyo
Disneyland Tokyo Foto: Resa Noor Fauziah/d'Traveler
Tokyo -

Wabah virus Corona tengah merebak di Jepang. Perdana Menteri (PM) Jepang, Shinzo Abe sampai meminta seluruh sekolah di negara tersebut libur demi mencegah penyebaran virus corona. Seluruh sekolah di Jepang akan diliburkan mulai 2 Maret mendatang. Di Jepang masa sekolah memang sudah mau liburan, namun gara-gara wabah Corona, pemerintah Jepang memutuskan untuk memajukan liburnya.

Selain itu, wahana keren yang selama ini menjadi acuan traveler seperti Disneyland dan DisneySea Tokyo untuk sementara akan tutup selama 2 minggu. 2 taman hiburan yang dioperasikan oleh Oriental Land Company, itu akan tutup mulai besok 29 Februari sampai 15 Maret.

Demikian menurut informasi di situs resmi Tokyo Disney Resort yang disampaikan Jumat pagi waktu Jepang. Pengunjung yang sudah membeli tiket untuk tanggal-tanggal tersebut diminta untuk menukarnya dengan tiket yang bisa digunakan sampai 31 Maret 2020 dengan gratis.

Disneyland Jepang menutup sementara setelah Shanghai melakukan hal yang sama beberapa minggu lalu. "Penutupan ini sebagai tindakan pencegahan penyakit dan memastikan kesehatan serta keamanan para pengunjung dan pegawai," tulis Disney.

Menurut New York Times, di Jepang setidaknya sudah ada 186 kasus virus Corona dengan jumlah kematian mencapai 4 orang. Kapal pesiar yang tengah berlabuh di Yokohama, Jepang juga ada 700 kasus dengan 4 kematian.

Link:https://people.com/travel/tokyo-disneyland-parks-to-shut-down-for-2-weeks-coronavirus-concerns/

[Gambas:Video 20detik]



(ddn/bnl)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA