Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Senin, 02 Mar 2020 08:11 WIB

TRAVEL NEWS

Lanjutkan Duet dengan Kemenparekraf, Ini Rencana Traveloka

Traveloka Hotel Award 2020
Foto: Putu Intan/detikTravel
Jakarta -

Tak hanya memberikan layanan perjalanan dan gaya hidup untuk konsumen, Traveloka rupanya juga membantu pemerintah dalam mempromosikan pariwisata Indonesia.

"Kerja sama dengan Kemenpar sebagai co-brandingnya, itu berhubungan dengan promosi. Jadi tahun lalu kami sudah melakukan kerjasama dengan Kementerian Pariwisata untuk promosi di negara Malaysia dan Singapura untuk tujuan destinasinya Indonesia," kata Vice President of Market Management-Accomodation Traveloka, John Safenson, kepada pewarta beberapa hari lalu.

John menjelaskan kerja sama ini telah dimulai sejak 2018 ketika Menteri Pariwisata Arief Yahya masih menjabat. Kampanye telah dilakukan pada November 2018 sampai 2019 dan masih akan terus berlanjut sebagai bagian dari Visit Wonderful Indonesia.

Kerja sama promosi itu ditandai dengan pemasangan 30 billboard di Malaysia dan Singapura, dimana setiap billboard punya temanya masing-masing. Ada yang mempromosikan wisata Jakarta, Labuan Bajo, hingga Borobudur.

Dari kolaborasi itu, pihak Traveloka mengatakan bahwa ada dampak positif yang didapatkan.

"Hasilnya cukup positif, dengan joint campaign Kemenparekraf bisa membantu menarik wisman (wisatawan mancanegara)," kata Head of Marketing-Accomodation Traveloka, Shirley Lesmana.

"Terutama ke awareness (kesadaran). Jadi di Kemenpar itu memang banyak sekali tujuan mereka salah satunya lebih ke exposure (paparan) atau marketing. Jadi brand awareness itu kita galakkan pertama dari destinasi-destinasi unggulan di Indonesia," tutup John.



Simak Video "Sensasi Berenang di Wisata Leuwi Pamipiran Ciamis"
[Gambas:Video 20detik]
(pin/ddn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA