Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Senin, 02 Mar 2020 23:19 WIB

TRAVEL NEWS

Waspadai Virus Corona, Walt Disney Karantina Karyawan yang Pulang dari Italia

Femi Diah
detikTravel
ORLANDO, FL - NOVEMBER 15:  General views of the Walt Disney World Unwrap The Magic - Media Preview at Walt Disney World on November 15, 2016 in Orlando, Florida.  (Photo by Gustavo Caballero/Getty Images)
Foto: Gustavo Caballero/Getty Images
Jakarta -

Walt Disney World di Florida meminta sejumlah karyawan yang baru saja menjalani perjalanan ke Italia untuk tinggal di rumah. Itu untuk mengantisipasi penyebaran virus Corona.

Sejumlah pekerja Disney, kabarnya tidak semua karyawan Disney, baru-baru ini pulang dari perjalanan ke Italia. Sejumlah negara telah mengeluarkan travel advisory ke negara itu setelah terjadi lonjakan kasus infeksi virus Corona.

Berdasarkan data dari Johns Hopkins, Italia terkonfirmasi telah muncul sebanyak 401 kasus COVID-19 virus Corona pada Rabu (26/2/2020) dan 12 orang meninggal dunia.

Pemerintah Italia sampai memangkas Karnaval Venesia dan sejumlah agenda fashion. Bahkan, Italia menutup sepuluh kota di Lombardy dan satu di Veneto.

Sekolah, museum dan universitas ditutup di sebagian besar Italia utara, serta banyak perusahaan mengatakan pada karyawan untuk bekerja dari rumah.

Dari hasil pemeriksaan kesehatan, karyawan Disney itu tak menunjukkan gejala terjangkit virus Corona. Disneyland di Florida juga dipastikan aman dari virus Corona.

Tapi, manajemen Disneyland tak mau mengambil risiko lebih besar. Mereka memberikan waktu kepada sejumlah karyawan itu untuk tinggal di rumah lebih dulu.



Simak Video "Siapkah Indonesia Hadapi Varian Corona yang Lebih Ganas?"
[Gambas:Video 20detik]
(fem/ddn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA