Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Senin, 02 Mar 2020 22:45 WIB

TRAVEL NEWS

Wajah Destinasi Ikonik China Setelah Virus Corona Merebak

Bonauli
detikTravel
Wisata China virus Corona
Penjaga di Kota Terlarang China Foto: (Mark Schiefelbein/AP)
Jakarta -

Virus Corona membuat keadaan China begitu berbeda. Sepi dan suram, beginilah penampakan berbagai destinasi wisata di China saat ini.

Wuhan dinyatakan sebagai kota pertama yang terjangkit virus Corona di China. Melihat ke belakang, sudah banyak kebijakan yang dilakukan oleh pemerintah China agar penyebaran terhenti.

Berhentinya berbagai kegiatan di China juga berdampak pada akitivitas wisata. Diintip detikcom dari Insider, Senin (2/3/2020) China juga memberikan kebijakan berupa penutupan tempat-tempat wisata.

Wajah Destinasi Ikonik China Setelah Virus CoronaTembok Besar China biasanya ramai dengan turis Foto: (GREG BAKER/AFP via Getty Images)



Wisata ikonik China pun ikut merasakan dampaknya. Great Wall China atau Tembok Besar China harus rela untuk ditutup sementara waktu semenjak Imlek.

Badaling Section adalah yang paling kentara. Spot terbaik untuk menikmati keindahan Tembok Besar China ini terlihat kosong tanpa turis. Hanya ada sekelompok petugas yang mondar-mandir menjaga area.



Begitu pula dengan Forbidden City. Kota Kerajaan China pada masa lampau ini begitu ketat dijaga oleh petugas keamanan. Tak ada turis, di halaman hanya ada gerombolan burung yang mencari makan.

Pintu-pintu tertutup rapat. Forbidden City disebut bagai kota hantu. Penutupan tempat wisata juga diberlakukan untuk kebun binatang Beijing Zoo.

Wajah Destinasi Ikonik China Setelah Virus CoronaFoto: (Reuters)



Kebun binatang yang biasanya ramai jadi wisata ramah anak, kini kosong dan senyap. Di atas pintu loket tergantung banner yang bertuliskan 'Tetap fokus dan bersatu, beriman dan percaya diri, dengan pencegahan dan kontrol ilmiah, kita bisa mengalahkan epidemi'.

Taman rekreasi Shanghai Disneyland juga ditutup. Situs resmi Disneyland menawarkan refund tiket dan pengembalian reservasi hotel. Disneyland juga memperpanjang tanggal kadaluarsa dari tiket masuk tahunan.

Sampai saat ini diketahui ada 80.026 orang yang terdeteksi positif virus Corona di China. Indonesia pun mulai memasuki babak baru dengan 2 pasien yang baru saja dikonfirmasi positif terkena virus Corona.



Simak Video "CDC China: Peningkatan Kasus Corona Tak Hanya Gegara Mutasi Virus"
[Gambas:Video 20detik]
(bnl/ddn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA