Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Rabu, 04 Mar 2020 14:13 WIB

TRAVEL NEWS

Sejumlah Museum Jakarta Lakukan Sosialisasi Virus Corona

Kunjungan SD ke Museum Sejarah Jakarta pasca virus Corona.
Suasana di Museum Sejarah Jakarta (@museumkesejarahan/Instagram)
Jakarta -

Terkait virus Corona di Jakarta, sejumlah pelaku pariwisata setempat mulai melakukan sosialisasi. Diketahui, beberapa museum telah melakukannya.

Hari ini pihak Pemprov DKI Jakarta mulai gencar melakukan sosialisasi terkait virus Corona, tak terkecuali di jajaran Disparekraf DKI Jakarta dan para pelaku pariwisata.

Selain mengeluarkan surat edaran terkait virus Corona, sejumlah museum yang berada di bawah pihak Pemprov DKI Jakarta juga telah menyebarkan sosialisasi soal virus tersebut.

Seperti dilihat detikcom dari laman Instagram resmi Museum Kesejarahan Jakarta (UP Museum Kesejarahan Jakarta) yang membawahi Museum Sejarah Jakarta, Museum Joang '45, Museum Prasasti dan Museum M.H. Thamrin, telah ada unggahan terkait penggunaan masker yang direpost dari akun Instagram Pemprov DKI Jakarta

[Gambas:Instagram]

Senada dengan Museum Kesejarahan Jakarta, akun Instagram UP Museum Seni Jakarta yang membawahi Museum Wayang, Museum Seni Rupa & Keramik dan Museum Tekstil juga menyebarkan info terkait virus Corona.

"Jakarta tanggap Covid-19," bunyi tulisan di foto tersebut.

[Gambas:Instagram]

Semua pihak pun diminta untuk menghubungi hotline #JakartaTanggapCorona di 112 atau 119 atau 0813 8837 6955, jika memiliki pertanyaan seputar COVID-19.

Selain sejumlah museum di atas, akun Instagram resmi Monumen Nasional atau Monas juga telah ikut menyebarkan foto berupa dua imbauan di atas lewat akun IG Storynya.

Namun, imbauan serupa masih belum tampak dari sejumlah taman rekreasi populer Jakarta seperti Taman Hiburan Ancol, Kebun Binatang Ragunan hingga TMII. Di momen seperti ini, tentu semua pelaku pariwisata harus kompak melawan penyebaran virus Corona.



Simak Video "Sejumlah Wilayah di DKI Diguyur Hujan hingga Pagi Ini"
[Gambas:Video 20detik]
(rdy/rdy)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA