Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Rabu, 04 Mar 2020 22:02 WIB

TRAVEL NEWS

Warga Diminta Lapor Jika Tahu Ada Wisatawan Terindikasi Corona

Agus Setyadi
detikTravel
Pemeriksaan kesehatan turut dilakukan bagi para calon penumpang LRT Jakarta. Para penumpang diperiksa suhu tubuhnya sebelum menaiki LRT.
Pemeriksaan suhu badan di Velodrome Jakarta Foto: Agung Pambudhy
Banda Aceh -

Pasca adanya dua WNI positif terjangkit virus Corona, Pemerintah Kota Sabang tidak melakukan pemeriksaan khusus bagi wisatawan yang melancong ke daerahnya. Meski begitu sejumlah langkah antisipasi dilakukan termasuk menyiapkan ruang isolasi di rumah sakit.

"Tidak ada pemeriksaan khusus bagi wisatawan yang masuk ke Sabang melalui Pelabuhan Balohan, karena pemeriksaan scanner sudah dilakukan minimal dua kali di bandara," kata Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kota Sabang, Faisal, saat dikonfirmasi wartawan.

Pemeriksaan yang dimaksud Faisal yaitu kemungkinan di Bandara Soekarno Hatta, Bandara Kuala Namu (Sumatera Utara) dan bandara Sultan Iskandar Muda (Aceh Besar). Menurut Faisal, Pemko Sabang sudah menggelar rapat koordinasi dengan berbagai pihak untuk membahas pencegahan tertularnya virus Corona.

Proses pencegahannya pun, jelasnya melibatkan banyak pihak. Faisal menjelaskan, salah satu kegiatan antisipasi yang dilakukan yaitu menolak kedatangan kapal pesiar pada 20 Februari lalu.

"Langkah selanjutnya kami berharap masyarakat Kota Sabang berlaku hidup bersih dan sehat, dan melaporkan jika mengetahui ada wisatawan yang terindikasi virus corona," jelas Faisal.

"Hasil rapat tim juga menyiapkan ruang isolasi sebanyak tiga ruang yaitu satu ruang di RSUD dan dua ruang di Rumah sakit Angkatan Laut bila ada wisatawan atau masyarakat yang terindikasi virus corona," sebutnya.



Simak Video "2 WNI Ternyata Baru Tahu Positif Corona Usai Diumumkan Jokowi"
[Gambas:Video 20detik]
(wsw/ddn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA