Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Jumat, 06 Mar 2020 18:40 WIB

TRAVEL NEWS

Setelah Daegu, Giliran Gyeongsan yang Jadi 'Kota Hantu'

Bonauli
detikTravel
Korea Selatan membuka layanan kesehatan untuk pemeriksaan corona via drive-thru. Hal itu dilakukan guna mengurangi terjadinya kontak untuk cegah penyebaran virus corona.
Ilustrasi virus Corona (AP Photo)
Gyeongsan -

Peningkatan jumlah pasien virus Corona masih terjadi di Korea Selatan. Yang terbaru, Korsel buka Zona Perawatan Khusus di Kota Gyeongsan.

Korea Selatan masih terus berjuang dengan meningkatnya pasien positif virus Corona. Diintip detikcom dari Channel News Asia, total pasien terbaru mencapai 6.088.

Jumlah ini disebut sebagai yang tertinggi di luar China. Total kematian yang terjadi menjadi 40 orang.

Setelah Daegu, Pemerintah Korsel kembali menetapkan Zona Perawatan Khusus. Kali ini Gyeongsan menjadi kota kedua yang dinyatakan sebagai Zona Perawatan Khusus.



Gyeongsan berada di 250 km sebelah tenggara Seoul. Kota ini memiliki penduduk sekitar 275.000 penduduk. Pemerintah Korsel menjanjikan sumber daya tambahan seperti masker wajah untuk warga Gyeongsan. Warga Korsel diperingatkan untuk tidak bepergian ke kawasan Gyeongsan untuk sementara waktu.

Sebelumnya ada Kota Daegu yang menjadi Zona Perawatan Khusus. Daegu sendiri masih berjuang untuk mengakomodasi pasien baru hingga kini.

Pejabatan Kota Daegu mengatakan ada 2.117 pasien yang masih menunggu kamar perawatan di sana. Kementerian Kesehatan akan menugaskan lusinan perawat militer baru di Daegu pada hari Kamis ini.

Pembatasan kunjungan wisatawan dari Korsel pun dilakukan beberapa negara seperti Australia dan Amerika Serikat.



Simak Video "Banjir dan Longsor Terjadi di Korsel, 30 Orang Dilaporkan Tewas"
[Gambas:Video 20detik]
(bnl/ddn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA