Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Senin, 09 Mar 2020 08:12 WIB

TRAVEL NEWS

Daftar Destinasi dan Atraksi Wisata Dunia yang Tutup karena Corona

Ahmad Masaul Khoiri
detikTravel
Objek wisata Istana Gyeongbokgung di Seoul
Istana Gyeongbokgung, Korea Selatan (Foto: Okta Marfianto/detikcom)
Jakarta -

Berbagai destinasi wisata dan taman rekreasi dunia ditutup karena virus Corona. Tak hanya itu, atraksi atau berbagai acara wisata pun dibatalkan.

Dilansir CNN, Shanghai Disney Resort menjadi pelopor penutupan taman rekreasi wisata setelah virus Corona muncul. Kemudian, waralaba taman rekreasi bertema Disney di negara lain di Asia mengikuti langkah serupa.

Setelah virus Corona merambah Eropa, Museum Louvre Paris juga menutup sementara pintunya beberapa waktu lalu. Traveler yang akan berkunjung di saat-saat seperti ini mesti rajin mengecek situs resminya.

Penyebaran Virus Corona memang kian meluas. Pertama kali muncul diWuhan, China, virus tersebut menembus Timur Tengah, Eropa, dan Amerika. Saat ini, virus Corona menyebar ke seluruh dunia dan menginfeksi lebih dari 89.000.

Selain itu, sejumlah taman wisata dan taman rekreasi serta museum juga sempat tutup setelah virus Corona melanda. Apa saja?

Objek wisata terimbas virus Corona

Istana Gyeongbokgung, salah satu tempat wisata paling populer di Korea Selatan menutup pintu gerbangnya hingga pemberitahuan lebih lanjut. Namun wisatawan tanpa pemandu tetap diizinkan berkeliling.

Milan Duomo di Kota Milan sempat dibatasi jumlah kunjungannya telah dibuka kembali. Aksesnya kini lebih terprogram dan terorganisir untuk menghindari kerumunan orang.

Milan Duomo sempat ditutup untuk umum.Milan Duomo sempat ditutup untuk umum. Foto: Getty Images/Vittorio Zunino Celotto

Tetapi, Teatro alla Scala, sebuah gedung opera yang populer di kota itu, telah memutuskan untuk memperpanjang penutupannya. Pengelola khawatir akan Corona.

Tokyo Skytree yang sangat populer di Jepang ditutup pada 1 Maret. Rencana pembukaan kembali pada 15 Maret.

Taman rekreasi terimbas virus Corona

Shanghai Disney ditutup pada 24 Januari. Taman rekreasi ini tak mengumumkan pembukaan kembali mengingat China adalah sumber dari Corona dan akan dibuka setelah ada rekomendasi dari pejabat berwenang.

Hong Kong Disneyland juga ditutup sementara tanpa pemberitahuan tanggal pembukaan kembali. Adapun taman rekreasi bernasib serupa yakni Ocean Park.

Jepang mengalami peningkatan wabah dalam beberapa pekan terakhir. Tokyo Disneyland dan DisneySea ditutup dan akan dibuka kembali pada 16 Maret, dan Universal Studios telah mengumumkan akan menutup pintunya hingga 15 Maret.

Di Thailand, taman rekreasi utama Legend Siam mengumumkan penutupannya mulai 3 Maret karena penurunan pengunjung.

Selanjutnya
Halaman
1 2


Simak Video "Pasien Corona di Mamuju Kabur: Dijemput Petugas, Dilawan Keluarga!"
[Gambas:Video 20detik]

BERITA TERKAIT
BACA JUGA