Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Rabu, 11 Mar 2020 16:19 WIB

TRAVEL NEWS

Raja Ratu Belanda Kunjungi Keraton Jogja

Pradito Rida Pertana
detikTravel
Pertemuan Raja Willem Alexander dengan Sri Sultan HB X di Keraton Yogyakarta, Rabu (11/3/2020).
Foto: Pertemuan Raja Willem Alexander dengan Sri Sultan HB X di Keraton Yogyakarta, Rabu (11/3/2020). (Pradito Rida Pertana/detikcom)
Yogyakarta -

Raja Willem Alexander bersama Ratu Maxima dari Belanda tiba di Yogyakarta dan mengunjungi Keraton Ngayogyakarta Hadiningrat hari ini. Mereka bertukar cinderemata dengan Sri Sultan Hamengku Buwono (HB) X.

Pantauan detikcom, Rabu (11/3/2020), Raja dan Ratu Belanda itu tiba di Keraton Yogyakarta pukul 10.50 WIB. Sesampainya di Regol Keben, Raja dan Ratu Belanda langsung disambut oleh anak-anak Sultan, antara lain GKR Mangkubumi, GKR Maduretno, GKR Condrokirono dan GKR Bendara. Tampak pula para menantu Sultan HB X turut menyambut rombongan tersebut.

Selanjutnya, Raja Willem Alexander yang mengenakan setelan jas warna krem dan Ratu Maxima yang memakai terusan dengan warna senada, didampingi anak-anak Sultan memasuki Keraton. Sesampainya di Regol Donopratopo, tampak Sultan bersama GKR Hemas menyambut kedatangan orang nomor satu di Belanda ini.

Kemudian, sekitar pukul 11.12 WIB, Sultan dan Raja Belanda keluar dari Gedhong Jene. Selanjutnya, kedua raja itu bertukar cenderamata. Cenderamata dari Sultan kepada Raja Belanda berupa blangkon yang terbuat dari perak.

Keraton Ngayogyakarta juga sempat memberikan suguhan pertujukan tari Beksan Lawung Ageng.

Usai kunjungan ke Keraton Ngayogyakarta Hadiningrat, rombongan Raja dan Ratu Belanda dijadwalkan akan bertolak ke Kampung Cyber di RT 36 RW 09, Kelurahan Patehan, Kecamatan Keraton, Kota Yogyakarta. Selanjutnya mereka akan ke UGM dan Candi Prambanan.



Simak Video "Raja dan Ratu Belanda Nikmati Cokelat Indonesia di Pipiltin Cocoa"
[Gambas:Video 20detik]
(fem/ddn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA