Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Sabtu, 14 Mar 2020 07:15 WIB

TRAVEL NEWS

Ini Wisata Favorit 3 Puteri Indonesia, Ada yang Sama Denganmu?

Putu Intan Raka Cinti
detikTravel
Puteri Indonesia 2020
Ketiga pemenang Puteri Indonesia 2020 punya preferensi liburan yang berbeda-beda. (Foto: Rengga Sencaya/Detikcom)
Jakarta -

Tiga pemenang kontes kecantikan Puteri Indonesia 2020 yakni Ayu Maulida Putri, Putu Ayu Saraswati, dan Jihane Almira berbagi cerita mengenai konsep liburan favorit mereka. Ternyata ketiganya punya preferensi liburan yang berbeda-beda.

Jihane Almira, yang merupakan runner up 2 kontes tersebut, mengatakan bahwa ia jatuh cinta pada Nusa Tenggara Timur (NTT). Dia terpikat pda pandangan pertama.

"Kalau dari saya sendiri, sebenarnya (ingin ke) NTT (Nusa Tenggara Timur) ya, karena sempat masuk untuk sementara waktu tapi belum explore (eksplorasi) sepenuhnya. Jadi, masih ada rasa-rasa yang tertinggal di sana, masih penasaran, jadi ingin kembali lagi ke sana," ujarnya saat ditemui detikcom di Jakarta.

Jihane terkesan dengan kuliner dan keramahan penduduk di sana.Sampai-sampai dia seolah tengah berada di rumah sendiri.

"(Saya) nyoba kulinernya dan kita bertemu dengan beberapa masyarakat yang ada di sana. Mereka sangat welcome (terbuka) dan homie banget. Kita pun masih merasa seperti we are a part of them which make us want to get back (kami adalah bagian dari mereka yang membuat kami ingin kembali," kata dia.

Jihane Almira ternyata menyukai wisata petualangan.Jihane Almira ternyata menyukai wisata petualangan. (Foto: Rengga Sancaya)

Untuk urusan wisata, Jihane, yang hobi bertualang itu, ingin lebih mengangkat pariwisata dari sisi wisata petualangan (adventure tourism). Menurutnya, Indonesia punya potensi besar dari jenis wisata ini.

"Saya adalah seorang adventure junkie, jadi salah satunya pasti mendaki gunung, diving, itu salah satu hobi yang saya lakukan dan sebisa mungkin saya ingin terapkan ke orang-orang lain," katanya.

Selain itu, Jihane juga ingin memperkenalkan berbagai aktivitas wisata yang tergolong ekstrem namun menyenangkan yang dapat masyarakat coba saat liburan.

"Saya ingin ngangkat-nya aktivitas yang bisa dilakukan di sana, apakah itu ATV atau apakah itu sky diving, apalagi sekarang Indonesia mulai meningkat di segi itu. Bali contohnya sudah ada bungee jumping," ia menjelaskan.

Sementara itu, runner up 1 Puteri Indonesia 2020, Putu Ayu Saraswati dengan bersemangat menceritakan kecintaannya pada wisata kuliner. Menurutnya kuliner Indonesia juga layak dieksplorasi saat traveler tengah liburan.

"I'd love to promote more Indonesia culinary (saya ingin lebih mempromosikan kuliner Indonesia), kuliner Indonesia yang sama sekali nggak ada habisnya dari Sabang sampai Merauke," ujarnya.

Menurut Putu Ayu, kuliner Indonesia tak hanya bisa dicicipi tapi perlu diceritakan agar makin eksis.Menurut Putu Ayu, kuliner Indonesia tak hanya bisa dicicipi tapi perlu diceritakan agar makin eksis. (Foto: Rengga Sancaya)

Selain hobi mencicipi kuliner, Putu Ayu juga ingin membagikan cerita dari setiap makanan yang menurutnya unik. Baginya, cerita merupakan faktor penting dari pariwisata.

"Tourist nowdays as you can see, they love food, they love it when you have a story to tell (Turis saat ini, seperti yang kalian lihat, mereka suka makanan, mereka suka bila ada cerita yang dapat dibagikan). Jadi menurut aku kuliner (penting dipromosikan) dan itu bukan sesuatu yang bisa kita rasakan saja tetapi bisa kita bawa sebagai oleh-oleh," katanya.

Lain lagi dengan Ayu Maulida yang ingin menonjolkan wisata spa khas Indonesia. Lain lagi dengan Ayu Maulida yang ingin menonjolkan wisata spa khas Indonesia. (Foto: Rengga Sancaya)

Lain lagi dengan juara pertama Puteri Indonesia 2020, Ayu Maulida ingin liburan ke Papua dan berkunjung ke Gunung Bromo di Jawa Timur. Selain itu, Ayu juga ingin memperkenalkan wisata spa karena mencerminkan kekayaan budaya dan alam Indonesia.

"Masing-masing daerah (di Indonesia) memiliki wisata spa yang sangat berbeda-beda, punya culture (budaya) masing-masing, dengan kekayaan alam masing-masing yang berbeda-beda, itu yang sangat-sangat interest for every women to try (menarik untuk perempuan mencobanya) dan (mereka bisa) benar-benar menikmati kelebihan kekayaan alam Indonesia,"tutur Ayu.



Simak Video "Tiga Srikandi Indonesia Siap Guncang Dunia"
[Gambas:Video 20detik]
(pin/ddn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA