Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Sabtu, 14 Mar 2020 08:45 WIB

TRAVEL NEWS

Pesawat Dialihkan Gara-Gara... Penumpang Bersin

Elmy Tasya Khairally
detikTravel
United Airlines
Foto: Dok. United Airlines
Denver -

Penerbangan United Airlines terpaksa mendarat darurat akibat salah satu penumpang bersin. Padahal, belum diketahui apakah penumpang ini terinfeksi Corona atau tidak.

Seperti dilansir dari Insider, sebuah penerbangan maskapai United Airlines dari Eagle, Colorado tujuan Newark, New Jersey melakukan pendaratan darurat di Denver setelah penumpang merasa terganggu akibat seseorang bersin di dalam kabin pesawat. Penumpang khawatir terkena virus Corona yang telah menginfeksi lebih dari 121.000 orang di seluruh dunia.

Menurut CSB4, seorang penumpang bersin dan batuk di dalam penerbangan, lalu orang lain yang duduk di dekatnya merasa terganggu dan khawatir kalau penumpang yang bersin ini sakit. Polisi Denver mengatakan kepada KDVR bahwa penerbangan dialihkan ke Denver dan sebanyak 3 orang penumpang yang dilaporkan mengganggu telah dipindahkan.

Penumpang yang hanya batuk dan bersin ini tidak mengalami demam, sehingga dia dan dua orang lainnya diizinkan untuk melanjutkan penerbangan ke Newark. Belum jelas apakah penumpang lain mengira bahwa orang ini terjangkit COVID-19 atau tidak, karena bersin bukanlah menjadi penentu orang terinfeksi.



Tanda-tanda COVID 19 meliputi, demam, kelelahan, mual, batuk, flu, hidung tersumbat dan sesak nafas. Serta hal-hal lain yang harus dicari termasuk riwayat perjalanan ke daerah-daerah dengan kasus COVID 19 atau kemungkinan paparan terhadap orang yang menderita COVID-19.

"United 1562 dari Eagle, Colorado ke Newark dialihkan ke Denver karena sekelompok kecil penumpang yang mengganggu yang gagal mengikuti instruksi anggota kru," kata pihak maskapai dalam sebuah pernyataan.

"Setelah mendarat dengan selamat, pihak pesawat bertemu dengan penegak hukum. Para penumpang dipindahkan dan penerbangan kembali ke Newark," kata pihak maskapai.



Simak Video "Empat Orang Ditembak di Kota Denver, Pelakunya Buron"
[Gambas:Video 20detik]
(elk/ddn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA