Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Sabtu, 14 Mar 2020 16:15 WIB

TRAVEL NEWS

Cegah virus Corona, Museum MACAN Tutup Sementara

Johanes Randy Prakoso
detikTravel
Jangan ngaku pecinta karya seni modern dan kontemporer kalau belum ke Museum Macan ini. Tempatnya oke banget lho.
Museum MACAN di Jakarta Barat (Rima Olyvia/detikcom)
Jakarta -

Jumat kemarin (13/3) Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menutup sejumlah tempat wisata untuk cegah penyebaran virus Corona. Hal itu juga diikuti Museum MACAN.

Terhitun kemarin, sekitar 23 tempat wisata di bawah Pemprov DKI Jakarta ditutup sementara waktu oleh Gubernur Anies pasca maraknya virus Corona. Hari ini, langkah serupa juga diikuti oleh Museum MACAN yang dikelola oleh pihak swasta.

Hal itu pun tertulis di dalam Instagram resmi dari museum yang terletak di Jakarta Barat ini, Sabtu (14/3/2020). Hal itu dilakukan mengikuti imbauan keamanan dari Pemprov DKI Jakarta.

[Gambas:Instagram]


"Museum Macan is temporarily closed," bunyi pernyataan resmi Museum Macan di laman Instagramnya.

Terhitung sejak hari Sabtu ini, Museum MACAN pun tutup sementara demi keamanan publik. Lebih lanjut, Museum MACAN akan mengabari lebih lanjut perihal jadwal pembukaan kembali museum.

Bagi pihak yang sebelumnya telah membeli tiket, dapat mengontak pihak museum via email atau nomor whatsap resmi untuk meminta penggantian waktu atau refund.

Hingga saat ini, diperkirakan akan terjadi lebih banyak penutupan tempat wisata di DKI Jakarta untuk mencegah penyebaran virus Corona. Traveler pun diimbau untuk lebih hati-hati, menjaga kesehatan dan mengurangi intensitas bepergian yang tidak perlu.



Simak Video "Museum di Jakarta Dibuka Lagi, Berikut Aturannya di New Normal"
[Gambas:Video 20detik]
(rdy/rdy)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA