Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Sabtu, 14 Mar 2020 17:16 WIB

TRAVEL NEWS

Ini Objek Wisata Solo yang Tutup Pasca Penetapan KLB Corona

Johanes Randy Prakoso
detikTravel
Koleksi Museum Keris Nusantara di Solo.
Ilustrasi Museum Keris Nusantara Solo (Bayu Ardi Isnanto/detikcom)
Solo -

Pasca meninggalnya seorang warga Solo yang positif virus Corona, Pemkot Solo pun menetapkan Kejadian Luar Biasa (KLB). Ini tempat wisata yang tutup sementara.

Selain Depok dan DKI Jakarta, Kota Solo pun menjadi salah satu yang terdampak virus Corona. Menanggapi situasi terkini, Wali Kota FX Hadi Rudyatmo menetapkan Solo berstatus kejadian luar biasa (KLB) virus Corona usai rakor di kantornya Jumat malam (13/3).

Imbasnya, Rudy pun mengambil sejumlah kebijakan seperti menutup semua tempat rekreasi dan meliburkan sekolah-sekolah hingga 14 hari ke depan. Upaya itu dilakukan agar mengurangi kerumuman masa dan mencegah penyebaran virus Corona lebih lanjut.

[Gambas:Instagram]

"Wayang Orang Sriwedari Senin libur. Ketoprak besok libur. Museum Keris, Jurug dan sebagainya libur selama minimal 14 hari, supaya tidak menghadirkan orang banyak," ujar Rudy.

Seiring perkembangannya, satu persatu tempat wisata dan atraksi wisata di Solo pun menutup diri. Dirangkum detikcom dari berbagai sumber, Sabtu (14/3/2020), berikut beberapa di antaranya:

1. Wayang Orang Sriwedari
2. Museum Keris Nusantara
3. Kebun Binatang Jurug
4. Pasar Malam Ngarsopuro

Selain objek wisata yang dikelola oleh pihak pemkot Solo, Tumurun Private Museum yang dikelola oleh pihak swasta juga mengikuti edaran untuk menutup museum. Sesuai informasi di laman Instagram resminya, penutupan dimulai dari 14 Maret hingga waktu yang belum ditentukan.

[Gambas:Instagram]

Sementara, itu lah sejumlah objek wisata di Solo yang ditutup sementara. Di luar itu, objek wisata kondang seperti Taman Sriwedari dan GOR di komplek yang sama juga ditutup sementara.



Simak Video "Solo Mulai Simulasi Penataan Siswa Jelang New Normal"
[Gambas:Video 20detik]
(rdy/rdy)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA