Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Minggu, 15 Mar 2020 05:09 WIB

TRAVEL NEWS

Viral Muazin Kuwait Hampir Menangis Saat Azan Salat Jumat

Femi Diah
detikTravel
A picture taken on October 5, 2013 in Kuwait City shows a military balloon flying above a crescent on the top of a mosque. The observation baloon, that contains radars and electronic intelligence systems, is used  by the Kuwaiti Ministry of Defense in north Kuwait to monitor the borders or for metereology purposes as well.   AFP PHOTO YASSER AL-ZAYYAT (Photo by YASSER AL-ZAYYAT / AFP)
Foto: AFP/YASSER AL-ZAYYAT
Jakarta -

Twitter heboh dengan beredarnya rekaman azan salat Jumat dengan muazin yang menahan tangis di masjid Kuwait pada Jumat (13/3/2020). Kenapa?

Peristiwa itu diunggah oleh akun Twitter AJ Arabic pada Sabtu (14/3). Akun tersebut mencuit,"Dalam nada sedih atas pemisahan para umat, masjid di #Kuwait menyerukan untuk berdoa di rumah sebagai bagian dari upaya memerangi wabah #corona".

Sementara itu, dalam video itu terdengar muazin mengganti lafaz "hayya alashsholah" yang bermakna "mari kita salat" dengan kalimat "Ashsholatu fii buyutikum" atau "Salatlah di rumah masing-masing".

Yang menggetarkan dari video itu, awalnya muazin mengumandangkan azan tersebut dengan suara lantang. Tapi, mendekati akhir azan suaranya berubah menjadi parau.

Netizen menduga muazin itu tengah menahan tangis.

[Gambas:Instagram]


Kuwait memang melarang salat Jumat di masjid setelah wabah virus Corona dinyatakan sebagai pandemi oleh WHO (Badan Kesehatan Dunia). Kementerian Wakaf dan Urusan Islam Kuwait mengeluarkan fatwa agar umat Islam melaksanakan salat Jumat di rumah.

Kuwait mengonfirmasi 20 kasus hingga Jumat itu. Total, Kuwait dilaporkan memiliki 100 kasus virus Corona.

Sebelumnya, pemerintah Kuwait telah menyetop penerbangan untuk jangka waktu. Kuwait juga membuat libur nasional selama dua pekan yang akan berakhir pada 29 Maret. Pusat kebugaran, taman umum, dan pasar Jumat juga ditutup.



Simak Video "Kemlu: 59 WNI di Kuwait Positif Covid-19, Mayoritas Perawat"
[Gambas:Video 20detik]
(fem/fem)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA