Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Minggu, 15 Mar 2020 08:15 WIB

TRAVEL NEWS

Tips Traveling Puteri Indonesia: Riset, Dokumentasi, Sampai Minum Jamu

Putu Intan Raka Cinti
detikTravel
Puteri Indonesia 2020 - Raden Roro (Rr) Ayu Maulida
Ayu Maulida Putri
Jakarta -

Puteri Indonesia 2020, Ayu Maulida Putri berbagi tips saat traveling. Ia mengatakan pentingnya mengabadikan momen dan menjaga kebugaran ketika berwisata.

Wilayah Indonesia yang luas dan punya puluhan ribu pulau memang menawarkan pesona alam dan budaya yang beragam. Oleh sebab itu, Puteri Indonesia 2020, Ayu Maulida Putri mengajak masyarakat khususnya generasi Z yang seusia dengannya untuk mau mengeksplorasi Indonesia.

"Indonesia memiliki penduduk lebih dari 200 juta dan juga dengan puluhan ribu pulau yang jadi destinasi yang sangat menarik, baik dari atas sampai bawah, gunung, laut semuanya sangat indah. Jadi kenapa kita tidak mengunjungi Indonesia sendiri?" ujarnya di Jakarta.

Sebelum mengeksplorasi Indonesia, Ayu memberikan sejumlah tips. Pertama adalah untuk membuat daftar destinasi mana yang akan traveler datangi.

"Di-list dulu yang mana, destinasi yang mau mereka tuju duluan, karena memang Indonesia sangat banyak sekali (destinasinya)," katanya.

Lalu yang tak kalah penting adalah mendokumentasikan momen liburan dan destinasi yang traveler tuju. Dokumentasi ini nantinya dapat dibagikan melalui media sosial agar semakin banyak orang yang tertarik untuk jalan-jalan.

"Paling utama adalah posting di sosial media dengan me-review-nya sebaik mungkin agar ber-impact (berdampak) ke seluruh masyarakat muda maupun di golongan tua juga, agar mereka mau datang. Dan itu salah satu cara untuk mempromosikan Indonesia agar orang-orang tidak bingung-bingung pergi ke luar negeri, pergilah ke Indonesia, nikmatilah keindahan nusantara kita," tuturnya.

Nah selain itu, menjaga kebugaran tubuh juga penting terutama saat ini dengan adanya wabah Corona.

"Penting untuk menjaga imunitas kita sendiri, kebersihan diri kita sendiri. Jangan lupa minum vitamin, minum jamu, (karena) ketika kita sehat, nggak akan ada masalah dengan namanya virus karena kita kebal dan imunitas kuat," ujarnya.

Ayu sendiri mengatakan ia rutin minum jamu dan minuman herbal khas Indonesia, salah satunya wedang jahe.

"Saya rajin minum jamu setiap hari. Wedang jahe juga setiap terasa nggak enak badan, minum wedang jahe," katanya.

Kemudian, ia juga mengimbau traveler untuk terus menjaga kebersihan dan olahraga agar tubuh sehat, dan memakai hand sanitizer. "Dan juga jangan lupa untuk selalu menjaga kebersihan diri kita (mulai dari) sabun mandi (sampai) perawatan setiap hari. Dan yang paling penting adalah olahraga juga," ujar Ayu.



Simak Video "Tips Traveling untuk Milenial ala Puteri Indonesia 2020"
[Gambas:Video 20detik]
(pin/fem)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA