Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Minggu, 15 Mar 2020 12:12 WIB

TRAVEL NEWS

Virus Corona Meluas, Airbnb Buat Kebijakan Pembatalan Baru

Bonauli
detikTravel
LONDON, ENGLAND - AUGUST 03:  The Airbnb app logo is displayed on an iPhone on August 3, 2016 in London, England.  (Photo by Carl Court/Getty Images)
Logo Airbnb Foto: Getty Images
Washington -

Wabah virus Corona kini dinyatakan WHO sebagai pandemi. Situs Airbnb mengeluarkan kebijakan baru untuk mempermudah transaksi refund skala internasional.

Pariwisata menjadi salah satu yang terdampak dari virus Corona. Dalam skala internasional, kegiatan wisata sudah diimbau untuk tidak dilakukan sementara waktu.

Situs Airbnb pun ikut mempermudah wisatawan yang masih berencana liburan. Diintip detikcom dari Fox News, Airbnb memperkenalkan kebijakan reservasi baru terkait dengan virus Corona.



Program terbaru bernama More Flexible Reservations telah dirancang untuk membantu traveler dan sang empunya properti dalam membatalkan pemesanan. Sehingga traveler yang sudah telanjur pesan penginapan di negara yang terjangkit virus Corona tak perlu khawatir akan hangus.

Kebijakan baru ini diperuntukkan untuk traveler yang sudah melakukan pemesanan hingga tanggal 1 Juni 2020. Traveler bisa membatalkan pemesanan dengan bentuk pengembalian berupa kupon.

Kupon ini bisa digunakan di masa depan tanpa jangka waktu. Sedangkan untuk untuk si pemilik properti akan diberikan ekstra refund jika terjadi pembatalan.

Untuk traveler yang baru mau melakukan pemesanan, program ini juga menyediakan kemudahan layanan di negara-negara yang terkena dampak virus Corona saat ini.



Simak Video "Pasien Corona di Mamuju Kabur: Dijemput Petugas, Dilawan Keluarga!"
[Gambas:Video 20detik]
(bnl/ddn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA