Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Rabu, 18 Mar 2020 11:29 WIB

TRAVEL NEWS

Maaf, Jatim Park Grup Akan Lockdown Selama Sebulan

Tim
detikTravel
jatim park ditutup sebulan gegara corona
Foto: Muhammad Aminudin
Batu -

Upaya pencegahan virus Corona terus dilakukan di Indonesia. Jatim Park Group mendukung kebijakan ini dan menutup atraksi wisatanya selama sebulan.

Jatim Park Group memutuskan menutup sementara destinasi wisata yang dikelolanya di Kota Batu. Penutupan berlaku mulai 20 Maret 2020 sampai 20 April 2020 mendatang. Sebelumnya, upaya pencegahan sudah dilakukan dengan penyemprotan disinfektan.

Manager Pemasaran & Hubungan Masyarakat Jatim Park Group, Titik S Ariyanto mengatakan, langkah penutupan merespons himbauan Pemerintah Kota Batu tentang pencegahan virus Covid-19.

"Penutupan mulai 20 Maret sampai 20 April 2020. hal ini dikarenakan kami ingin memastikan kondisi internal kami akan baik-baik saja, baik itu karyawan maupun rekanan yang terdampak, terutama juga koleksi binatang kami yang ada di 3 wahana yaitu Jawa Timur Park 2, Eco Green Park, dan Predator Fun Park," ungkap Titik kepada detikcom, Rabu (18/3/2020).

Dijelaskan Titik, selama masa penutupan akan dimanfaatkan untuk melakukan pembenahan area destinasi yang dikelola. Harapannya, bisa memberikan pelayanan yang lebih baik dan menyuguhkan sesuatu yang baru bagi masyarakat pada saat Jawa Timur Park Group beroperasional kembali.

"Kami juga berkomitmen untuk tetap melakukan tindakan preventif serta antisipasi yang lebih intensif secara berkala kondisi untuk mencegah penyebaran virus pandemi Covid-19 di area park khususnya bagi karyawan dan pengunjung," kata Titik.

Titik menambahkan terkait jadwal penutupan yang diundur sampai kemudian diputuskan mulai 20 Maret 2020 berkaitan dengan koordinasi internal dengan sejumlah karyawan dan rekanan yang berjumlah kurang lebih 5 ribu orang.

"Di mana Jawa Timur Park Group menaungi 8 lokasi park dengan total 13 wahana utama, sehingga kami perlu waktu untuk melakukan sosialisasi agar hal ini dapat terkoordinasi dengan baik dengan karyawan serta rekanan kami," imbuhnya.

"Disamping itu, kami juga perlu melakukan sosialisasi eksternal, mengingat banyak pihak yang secara langsung akan terdampak dengan keputusan penutupan wahana Jawa Timur Park Group baik hotel, transportasi, oleh-oleh, travel agent, dan lainnya," sambung Titik.

Sebelumnya, penyemprotan disinfektan dilakukan di area Jatim Park 3. Penyemprotan ini dilakukan dalam rangka pencegahan penyebaran virus corona atau Covid 19.

Langkah ini diambil juga sebagai upaya penjagaan keamanan pengunjung Jawa Timur Park 3.j Pengelola destinasi wisata buatan di Kota Batu ini juga menggalakkan campaign cuci tangan dengan menyediakan tempat cuci tangan beserta sabun cair.

Selain itu Jawa Timur Park Group juga menambahkan keamanan melalui pemindaian thermo scanner di tiap-tiap Theme Park yang dimiliki Jawa Timur Park Group.



Simak Video "Kehidupan di Jerman Tampak Mulai Menggeliat"
[Gambas:Video 20detik]
(bnl/bnl)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA