Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Kamis, 19 Mar 2020 20:45 WIB

TRAVEL NEWS

Traveler Hilang Uang Rp 200 Juta di Bandara Dubai, Ketemu dalam 1 Jam!

Bonauli
detikTravel
FILE PHOTO: Emirates Airlines aircrafts are seen at Dubai International Airport, United Arab Emirates May 10, 2016. REUTERS/Ashraf Mohammad/File photo
Foto: Suasana di Bandara Internasional Dubai (Ashraf Mohammad/Reuters)
Dubai -

Bandara Dubai dibuat heboh dengan sebuah tas. Tas tersebut ditemukan oleh Polisi Dubai saat sedang melakukan pengecekan. Meski tak ada laporan kehilangan, polisi tersebut mampu melacak si empunya tas.

Diintip detikcom dari Gulf News, tas tersebut berisi uang AED 50.000 atau sekitar Rp 200 jutaan. Anehnya, pihak bandara tak menemukan laporan kehilangan seperti barang tersebut.



Selain uang dirham, tas tersebut juga berisi uang 1.000 rupee. Tak ada tanda pengenal di tas tersebut.

"Kami tidak menerima laporan tentang penumpang yang kehilangan uang di bandara. Namun kami yakin bahwa pelancong tersebut tak sadar bahwa tasnya hilang," ujar Brigadir Mohammad Ahmad Al Mazroui, Direktur Keamanan Bandara di Kepolisian Dubai.

Dengan kecanggihan teknologi bandara, polisi bergegas membentuk tim dan melakukan pencarian pemilik tas tersebut. Polisi yakin bahwa pemilik tas pasti juga sedang mencari barangnya.

"Petugas kami memiliki banyak pengalaman dalam masalah seperti ini dan menggunakan teknologi terbaru dalam memantau keamanan di bandara," katanya.

Benar saja, tim polisi menemukan sang pemilik tas dengan waktu kurang dari satu jam. Sang pemilik adalah pria dengan inisial SB. Sang pemilik tas menyebutkan jumlah uangnya secara lengkap. Kepolisian pun menyerahkan tas berisi uang tersebut dengan selamat.

"Dia memberi tahu bahwa ia sedang buru-buru naik ke pesawat. Tak sadar tasnya sudah hilang. Ia ingin segera pulang ke negaranya dari Dubai," tutup sang polisi.



Simak Video "Welcome Back! Bioskop dan Mal di Dubai Kembali Dibuka"
[Gambas:Video 20detik]
(bnl/ddn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA