Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Jumat, 20 Mar 2020 15:25 WIB

TRAVEL NEWS

Bocah 2 Tahun di Afsel Kena Corona Setelah Liburan dari Selandia Baru

Wahyu Setyo Widodo
detikTravel
Kota di Afsel
Foto: Ilustrasi kota Cape Town di Afrika Selatan (Thinkstock)
Cape Town -

Seorang bocah berusia 2 tahun positif tertular Corona setelah pulang liburan dari Selandia Baru. Bocah ini merupakan pasien Corona termuda di Afrika Selatan.

Virus Corona sudah menjangkiti negara Afrika Selatan. Sebanyak 116 kasus positif Corona tercatat di negara ini. Termasuk yang terbaru dan termuda, yaitu bocah berusia 2 tahun yang positif Corona setelah pulang liburan dari Selandia Baru.

Dihimpun detikTravel, Kamis (19/3/2020), bocah berusia 2 tahun itu termasuk dalam 31 kasus positif Corona baru di Afrika Selatan. Bocah ini pun menularkan Corona ke 2 bocah lain berusia 2 dan 3 tahun tanpa riwayat perjalanan ke luar negeri.


Menteri Kesehatan Afrika Selatan, Zweli Mkhize mengatakan semua pasien positif Corona akan dicek satu-satu mengenai siapa saja yang pernah kontak dengan mereka.

"Hari ini kami ada 6 kasus tranmisi lokal. Sebagai bagian pelacakan dan penelusuran, kami sudah mengumpulkan latar belakang bagaimana pasien ini bisa tertular. Kami akan menyediakan informasi ini untuk publik agar membuat mereka waspada bagaimana transmisi lokal ini bisa terjadi," kata Mkhize seperti dikutip dari The South African.com.


Sampai saat ini belum ada statemen resmi terkait bagaimana rute perjalanan di bocah ini, ataupun tentang keluarganya dan ke mana saja dia pergi di Selandia Baru sampai bisa positif tertular Corona.

Sementara itu, 3 kasus positif Corona lain di Afrika Selatan diketahui karena mereka semua punya riwayat perjalanan pernah ke Italia dalam waktu dekat. Pasien tertua kasus Corona di Afrika Selatan sendiri berusia 71 tahun.



Simak Video "Pasien Corona di Mamuju Kabur: Dijemput Petugas, Dilawan Keluarga!"
[Gambas:Video 20detik]
(wsw/wsw)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA