Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Jumat, 20 Mar 2020 20:15 WIB

TRAVEL NEWS

Cegah Corona, Taman Kota Hingga Pura di Bali Disemprot Disinfektan

Angga Riza
detikTravel
Penyemprotan Disinfektan di Badung
Foto: (Angga Riza/detikcom)
Badung -

Pencegahan penyebaran virus Corona terus gencar dilakukan. Kali ini disinfektan disemprotkan ke sejumlah area publik Badung, Bali.

Saat ini ada 12 titik yang akan disemprot disinfektan mulai dari taman patung Kuda hingga Pura Desa. Pencegahan penyebaran wabah virus Corona ini merupakan program pemerintah Badung.

"Ya kan ini memang kita dari program pemerintah Badung. Satagas Penanganan Covid di Badung melakukan langkah-langkah pencegahan penyemprotan disinfektan," kata Sekertaris Daerah Kabupaten Badung I Wayan Adi Arnawa kepada detikcom saat di wawancara, Jumat (20/3/2020).

Foto: (Angga Riza/detikcom)

Penyemprotan desinfektan ini akan terus berlanjut terutama di area yang sering digunakan oleh masyarakat. Mulai dari tempat pemelastian hingga Pura.

"Hari ini serentak ada beberapa titik 12 titik di Badung yang akan dilakukan penyemprotan jadi itu akan berlanjut terus terutama di fasilitas publik di tempat-tempat pemelastian termasuk di pura desa. Pura desa itu kan tempat berkumpulnya orang-orang, karena pada waktu melasti, orang ngumpul di pura desa ini, itu juga disemprotkan itu," kata Adi.

Foto: (Angga Riza/detikcom)

Sebanyak 3.000 liter disinfektan yang akan disemprotkan di fasilitas area publik di wilayah Badung untuk membasmi virus Corona. Jika desinfektan habis, maka akan diisi kembali.

"Ada 3.000 liter obat, nanti kalau kurang akan diisi lagi, sampai mencukupi," tambah Adi.



Simak Video "Layangan Tradisional Bali, Bali"
[Gambas:Video 20detik]
(elk/ddn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA