Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Sabtu, 21 Mar 2020 15:15 WIB

TRAVEL NEWS

Maskapai HK Express Setop Penerbangan Sampai Akhir April

Putu Intan Raka Cinti
detikTravel
HK Express
Ilustrasi pesawat HK Express (Foto: iStock)
Hong Kong -

Maskapai berbiaya rendah (low-cost) asal Hong Kong, HK Express memutuskan untuk menghentikan seluruh penerbangan sampai akhir April.

Dilansir dari Associated Press (AP), Jumat (20/3/2020) keputusan ini diambil menyusul menurunnya permintaan penerbangan dari pelanggan di tengah pandemi Corona. Keputusan yang diambil HK Express ini semakin menambah gelombang pembatalan penerbangan oleh maskapai Asia karena anjloknya permintaan seiring dengan pembatasan akses masuk yang telah dilakukan sejumlah negara.

Maskapai yang merupakan bagian dari Cathay Pasific Group itu rencananya akan kembali beroperasi pada 1 Mei. Namun hal itu masih tentatif, menyesuaikan dengan keadaan. Maskapai ini sendiri biasanya melayani 25 rute penerbangan di Asia.

"Penangguhan ini penting (dilakukan) untuk memastikan kami menghadapi masa yang sangat sulit ini," kata CEO HK Express, Mandy Ng dalam sebuah pernyataan.

Maskapai ini telah mengalami masa sulit sejak demonstrasi di Hong Kong pada tahun lalu.

Sementara itu, maskapai Cathay Pasific sendiri telah menangguhkan 90 persen penerbangannya. Maskapai itu juga telah meminta karyawan untuk mengambil cuti tak berbayar.



Simak Video "Bertambah 4.071, Kasus Covid-19 di Indonesia Mencapai 252.923"
[Gambas:Video 20detik]
(pin/pin)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA