Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Sabtu, 21 Mar 2020 19:05 WIB

TRAVEL NEWS

Ini Kompensasi AirAsia Jika Tiket Dibatalkan Karena Corona

Tim detikTravel
detikTravel
Maskapai AirAsia
Pesawat AirAsia (Foto: Masaul/detikTravel)
Jakarta -

AirAsia menawarkan kompensasi bagi calon penumpang. Hal itu dikarenakan wabah Corona yang berdampak pada pembatasan penerbangan dari sejumlah negara.

Ada beberapa pilihan kompensasi yang ditawarkan AirAsia. Dalam rilis resminya, Sabtu (21/3/2020), maskapai ini menawarkan kompensasi berupa pengubahan jadwal atau akun kredit kepada calon penumpang yang telah memiliki tiket penerbangan internasional ke atau dari Malaysia (hanya untuk pemesanan sebelum tanggal 16 Maret 2020 dengan tanggal keberangkatan hingga 30 April 2020).

Lalu, penerbangan ke Singapura dan Australia hanya untuk pemesanan sebelum tanggal 7 Maret 2020 dengan tanggal keberangkatan hingga 30 April 2020. Ada pula daftar negara lainnya dan bisa Anda akses di situs resminya.

Setiap calon penumpang diimbau untuk merujuk kepada arahan pemerintah dan otoritas masing-masing negara sebelum memutuskan untuk bepergian. Daftar pembatasan perjalanan tersebut akan diperbarui dan dapat berubah dari waktu ke waktu.

Bagi tamu yang memiliki tiket penerbangan internasional ke atau dari China, Hong Kong, Macau, Taiwan, Jepang dan Korea (hanya untuk pemesanan sebelum tanggal 7 Maret 2020 dengan tanggal keberangkatan hingga 30 April 2020) dapat mengajukan pembatalan sukarela dengan kompensasi pengubahan jadwal atau akun kredit.

Di waktu seperti ini, AirAsia memberi kelonggaran mengubah jadwal (move flight) satu kali kesempatan. Ubahlah jadwal penerbangan Anda ke tanggal lain dalam rentang waktu 180 hari dari jadwal keberangkatan awal tanpa biaya tambahan dan tergantung ketersediaan kursi.

Atau, dapatkan Akun Kredit (credit account) deposit senilai pemesanan Anda untuk pembelian tiket AirAsia berikutnya ke mana saja dengan masa berlaku 365 hari sejak diterbitkan. Jadwal keberangkatan tidak terbatas selama pemesanan dilakukan sebelum habis masa berlaku.

Kunjungi situs resmi AirAsia jika ingin mengajukan biaya refund tiket, karena penawaran kompensasi di atas hanya berlaku untuk pemesanan melalui airasia.com. Bila memesan melalui agen travel, silakan hubungi agen masing-masing untuk bantuan lebih lanjut.



Simak Video "Traveler Keliling Indonesia Cuma Bayar Rp 1,5 Juta di AirAsia"
[Gambas:Video 20detik]
(msl/msl)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA