Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Senin, 23 Mar 2020 09:19 WIB

TRAVEL NEWS

Disuruh di Rumah, Ye... Malah Macet-macetan ke Gunung

Bonauli
detikTravel
Taman Nasional Snowdonia
Foto: (dok Snowdonia)
Cardiff -

Pencegahan penyebaran pandemi Corona dilakukan secara masif oleh dunia. Bukannya diam di rumah, penduduk di negara ini malah liburan ke gunung.

Penduduk negara Wales di Britania Raya benar-benar bikin tepok jidat. Pemerintah negara ini meminta warganya untuk diam di rumah mencegah penyebaran pandemi Corona.

Namun banyak yang menganggap ini sebagai kesempatan untuk liburan. Diintip detikcom dari media BBC, Senin (23/3/2020) penduduk Wales ramai-ramai liburan ke Snowdonia National Park di Gwynedd.

Pengelola Snowdonia National Park mengatakan bahwa lonjakan pengunjung terjadi hari Sabtu kemarin. Padahal penduduk sudah diperingatkan untuk diam di rumah untuk membantu pencegahan penyebaran pandemi Corona.

Ratusan mobil terlihat disepanjang jalan menuju Taman Nasional Snowdonia. Parkir penuh sampai ke sisi jalan.

Melihat ini, tim penyelamat gunung memperingatkan pengunjung bahwa mereka tidak dapat menjamin keselamatan jika terjadi penularan virus Corona di sana.

Dewan daerah Gwynedd pun angkat bicara. Mereka mendesak pengunjung yang datang ke taman nasional untuk kembali pulang. Para pemillik taman liburan hingga properti mandiri seperti Airbnb juga diminta untuk menutup sementara usaha mereka.

Imbauan dari bidang pariwisata juga dilakukan dengan gencar. Visit Wales, akun Twitter resmi pariwisata Wales meminta penduduknya untuk tidak liburan sekarang.

"Berkunjunglah ke Wales. Nanti. Tolong untuk tidak mengunjungi Wales saat ini dan menghindari perjalanan yang tidak penting ke Wales. Ikutilah aturan yang berlaku. Kamu sangat menanti kedatanganmu di masa depan. Tapi untuk sekarang mari tinggal di rumah," cuit aku tersebut.

Belajar dari kasus ini pemerintah setempat berencana untuk menutup sejumlah tempat wisata.

"Kami akan menutup semua taman umum jika situasi tidak terkendali," tutup Ketua Dewan Cllr Andrew Morgan.



Simak Video "Pasien Corona di Mamuju Kabur: Dijemput Petugas, Dilawan Keluarga!"
[Gambas:Video 20detik]
(bnl/bnl)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA