Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Senin, 23 Mar 2020 13:46 WIB

TRAVEL NEWS

Ikut Cegah Corona, TMII Ditutup Sementara Waktu

Johanes Randy Prakoso
detikTravel
Taman Mini Indonesia Indah (TMII) juga dipenuhi pengunjung di hari kedua Lebaran, Kamis (6/6/2019). Pihak pengelola TMII menyebut setidaknya ada 35 ribu warga yang masuk TMII.
Ilustrasi TMII (Grandyos Zafna/detikcom)
Jakarta -

Satu per satu tempat wisata di DKI Jakarta mulai tutup untuk mencegah penyebaran virus Corona atau COVID-19. Yang terbaru, TMII mulai tutup sementara waktu.

Lewat surat udaran Pemprov dan Kadisparekraf DKI Jakarta, sejumlah tempat wisata dan keramaian di DKI Jakarta diminta untuk tutup sementara waktu terkait pencegahan COVID-19.

Hingga saat ini, diketahui ada sekitar 30 tempat wisata di DKI Jakarta baik yang dikelola pemprov maupun swasta yang mulai mengikuti imbauan. Terakhir, ada Taman Mini Indonesia Indah atau TMII yang mulai mengikuti imbauan secara keseluruhan.

Seperti dilihat detikcom dari surat edaran Yayasan Harapan Kita selaku Badan Pengelola dan Pengembangan TMII pada pimpinan PT Puri Indah Mandiri Lestari selaku pengelola pintu masuk TMII hari Senin ini (23/3/2020), terkait penutupan keseluruhan komplek TMII.

Surat itu menjadi susulan pada pihak pengelola pintu masuk TMII terkait upaya antisipasi penyebaran infeksi virus corona (COVID-19) serta mendukung langkah pemerintah. Selain melakukan imbauan penutupan sementara, kegiatan pun juga diminta ditangguhkan.

"Kegiatan atau program yang telah terjadwal sebelumnya supaya dijadwal ulang (ditunda pelaksanaannya/reschedule dan menyesuaikan dengan perkembangan situasi/kondisi)" bunyi surat edarannya.

Surat itu pun ditandatangani langsung oleh Dirut Operasi dan Pengembangan TMII, Maulana Cholid, hari ini dengan tembusan ke Direktur Umum, para pimpinan anjungan daerah, museum, usaha, para kordinator dan manajer TMII.

Seperti dijelaskan dalam surat edarannya, penutupan keseluruhan komplek TMII dilakukan sementara waktu sambil mengikuti perkembangan situasi dan kondisi terkini.

Sebelumnya, hanya Anjungan DKI di TMII yang berada di bawah Pemprov DKI Jakarta saja yang ditutup. Terkait surat edaran itu, detikcom pun masih mencoba mengkonfirmasi perihal penutupan sementara tersebut pada pihak pengelola TMII.



Simak Video "Kapolda Metro: PSBB di Jakarta Berhasil, Penyebaran Corona Menurun"
[Gambas:Video 20detik]
(rdy/fem)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA