Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Senin, 23 Mar 2020 19:15 WIB

TRAVEL NEWS

Badai Corona, Singapore Airlines Hanya Terbangkan 9 Pesawat!

Singapore Airlines. AFP PHOTO  ROSLAN RAHMAN
Singapore Airlines hanya menerbangkan sembilan pesawat saat wabah Corona. (Foto: Istimewa/AFP PHOTO)
Jakarta -

Singapore Airlines berdarah-darah oleh virus Corona. Kini, maskapai itu hanya menerbangkan sembilan pesawat.

Dalam rilis resminya, Senin (23/3/2020), Singapore Airlines mengurangi kapasitas penerbangannya sebesar 96% dari total kapasitas yang semula. Jadwal pengandangan pesawatnya akan berlangsung hingga akhir April 2020.

"Seiring dengan semakin ketatnya kontrol perbatasan di seluruh dunia selama sepekan terakhir guna mengendalikan wabah COVID-19," Singapore Airlines menjelaskan.

"Hal ini akan menyebabkan grounding terhadap sekitar 138 dari total 147 armada milik SIA dan SilkAir, ditengah tantangan terbesar yang dihadapi SIA Group selama ini."

Scoot, maskapai LCC anak perusahaan Singapore Airlines, juga mengambil langkah srupa. Maskapai itu akan menangguhkan sebagian besar jaringannya.

Scoot akan meng-grounding 47 pesawat dari total 49 armada miliknya. SIA Group telah melakukan diversifikasi jaringan dan mempersiapkan Scoot untuk mengantisipasi berbagai risiko serta melayani berbagai segmen penumpang dan pasar.

"Namun, tanpa segmen domestik, maskapai penerbangan SIA Group menjadi lebih rentan ketika pasar internasional semakin membatasi pergerakan orang secara bebas atau melarang perjalanan udara secara keseluruhan," SIA menjelaskan.

Belum dapat dipastikan kapan SIA Group dapat kembali melayani secara normal. Itu dikarenakan kontrol perbatasan yang ketat dan tidak ada kepastian pencabutannya.



Simak Video "Ibu Kota India Dikepung Virus Corona"
[Gambas:Video 20detik]
(msl/fem)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA