Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Selasa, 24 Mar 2020 23:29 WIB

TRAVEL NEWS

Traveler Sehat dari Hubei Boleh Jalan-jalan Lagi

Dadan Kuswaraharja
detikTravel
Ribuan orang terinfeksi virus corona di Wuhan, China. Berbulan-bulan berjibaku lawan COVID-19, Wuhan bangkit dan laporkan tak ada kasus baru virus Corona.
Suasana di Kota Wuhan yang Bangkit dari Corona Foto: AP Photo
Wuhan -

Setelah 2 bulan mengalami lockdown, Provinsi Hubei, China, provinsi dimana pertama kali virus Corona ditemukan, mulai membuka akses untuk warganya yang ingin keluar Hubei pada 25 Maret terkecuali dari Wuhan.

Larangan perjalanan dari ibukota Hubei, Wuhan, akan dicabut sepenuhnya pada 8 April 2020 mendatang. Wuhan sendiri sudah di-lockdown sejak 23 Januari lalu.

Namun bagi traveler yang sehat, mereka diperbolehkan meninggalkan provinsi Hubei pada Selasa 24 Maret malam ini. Mengutip Reuters, Selasa (24/3/2020) masyarakat yang akan meninggalkan Hubei, wajib menggunakan kode QR. Kode QR itu akan berisi status kesehatan masing-masing individu.

Mulai dibukanya akses Hubei seiring makin sedikitnya kasus infeksi baru. Pada Selasa ini, total ada 78 kasus baru yang rata-rata merupakan kasus impor atau di luar China.

Meski begitu setelah hampir 5 hari tanpa infeksi baru, ada satu kasus di Wuhan. Penderitanya adalah seorang dokter di sebuah rumah sakit Wuhan. Mereka tidak mengenyampingkan kemungkinan kalau si dokter tertular saat di rumah sakit.

Sementara di bagian lain China, otoritas semakin memperketat karantina. Penerbangan internasional sudah dialihkan dari Beijing ke kota lain, namun hal itu tidak menghalangi orang-orang China untuk pulang kampung, terutama para mahasiswa yang pulang dari negara-negara yang terkena virus.

Total di China ada 81.000 kasus positif virus Corona, dengan angka kematian mencapai 3.277 orang.



Simak Video "MUI: Salat Jumat Saja Boleh di Rumah, Apalagi Salat Id yang Sunnah"
[Gambas:Video 20detik]
(ddn/wsw)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA