Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Selasa, 24 Mar 2020 19:00 WIB

TRAVEL NEWS

Taman Safari Prigen Akhirnya Tutup karena Corona

Muhajir Arifin
detikTravel
Taman Safari Prigen
Foto: Taman Safari Prigen tutup (Icha/detikcom)
Pasuruan -

Taman Safari Prigen di Pasuruan akhirnya menutup kunjungan wisatawan. Penutupan dilakukan sebagai upaya mencegah penyebaran virus corona.

"Penutupan dimulai 23 Maret hingga 3 April 2020, atau hingga perkembangan selanjutnya," kata Dwi Kurniawati, Sekretaris Taman Safari Prigen, kepada detikcom melalui sambungan telepon, Selasa (24/3/2020).

Dwi menegaskan penutupan dalam rangka mendukung program pemerintah dalam upaya percepatan pemulihan dan membatasi mata rantai penyebaran COVID-19.


Untuk menghindari wisatawan kecele, pihaknya sudah memasang tanda di berbagai lokasi. Mulai dari pintu gerbang di Jalan Raya Surabaya-Malang hingga jalan menuju lokasi.

"Sudah kita kasih tanda dari mulai depan gerbang hingga ke atas sepanjang jalan menuju lokasi," terang Dwi.

Ia berharap semoga wabah corona segera berlalu. "Semoga masalah ini segera berlalu," pungkasnya.

Sampai hari ini masih banyak tempat wisata di Kabupaten Pasuruan yang belum tutup. Antara lain Pemandian Tlogo Sewu, Kaliandra yang memang tidak ada kunjungan tamu, Kebun Kurma, Bromo Forest, Taman Dayu Golf, Fina Golf & Country Club, Makam Mbah Segoro Puro, Cimory, ICC Duren sewu Pandaan dan Taman Bunga Aden Firdaus Pandaan.

Ada juga Kebun Pak Budi, Saygon dan Wisata Negeri Bambu yang tetap buka Sabtu-Minggu. Sementara sebanyak 21 wisata lainnya sudah tutup.

Baca juga perkembangan virus Corona di link ini.



Simak Video "Melihat Lucunya Musang Afrika, Prigen"
[Gambas:Video 20detik]
(wsw/ddn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA