Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Rabu, 25 Mar 2020 08:25 WIB

TRAVEL NEWS

Perusahaan Travel Pangkas Gaji Staf di Tengah Pandemi Corona

Elmy Tasya Khairally
detikTravel
TUI Airways
Foto: (AFP)
London -

Dalam penyebaran wabah Corona, perusahaan travel TUI telah mengurangi waktu kerja para staf. Karena hal ini, gaji staf pun terkena dampaknya.

Seperti dilansir dari Sun Travel News, Perusahaan asal Inggris yang juga memiliki maskapai penerbangan dan kapal pesiar telah menangguhkan semua paket liburan mereka. Sebagaimana tempat-tempat hiburan pun telah ditutup demi memutus mata rantai penyebaran virus Corona.

"Karena situasi unik yang kami hadapi dalam berbisnis, kami menetapkan langkah-langkah untuk memastikan uang tunai tetap terjaga, biaya dikendalikan dan masa depan bisnis kami dilindungi," tulis sebuah pernyataan.

Staf yang diharuskan bekerja mendapat potongan gaji 30 persen. Sementara staf yang bekerja kurang dari 50 % atau yang tidak bekerja sama sekali akan mendapat potongan 50% dari gaji mereka.

Manager Direktur TUI Inggris dan Irlandia, Andrew Flintham, mengatakan bahwa maskapai tak pernah menghadapi situasi seperti ini sebelumnya. Mereka akan terus berusaha menempatkan pelanggan sebaik mungkin.

"Industri perjalanan menghadapi tekanan yang belum pernah terjadi sebelumnya. Kami akan terus menempatkan pelanggan menjadi yang utama dari apa yang kami lakukan. Ketika mereka dapat berlibur bersama, kami ingin menjadi yang terbaik," kata Andrew.

"Karena sangat penting untuk kita membuat keputusan biaya yang sulit dan menjaga kolega kita selama situasi yang tidak terprediksi ini," tambah Andrew.

Pelanggan yang telah memesan perjalanan liburan dengan TUI akan dihubungi untuk pengembalian uang dan pergantian tanggal. Operator tur mengatakan bahwa akan memprioritaskan pelanggan untuk tanggal keberangkatan yang paling dekat.

Baca juga perkembangan virus Corona di link ini



Simak Video "Tom Hanks dan Istrinya Terinfeksi Corona"
[Gambas:Video 20detik]
(elk/ddn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA