Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Rabu, 25 Mar 2020 12:45 WIB

TRAVEL NEWS

Kapal Pesiar Ini Terkatung-katung di Laut Karibia karena Corona

Ahmad Masaul Khoiri
detikTravel
Kapal Pesiar MS Braemar
Kapal pesiar MS Braemar (Foto: CNN)
Jakarta -

Nasib malang juga dialami kapal pesiar ini hingga terkatung-katung. Beberapa pelabuhan Karibia menolaknya karena ada penumpang yang positif Corona.

Dilansir CNN, Selasa (24/3/2020) MS Braemar yang berasal dari Inggris. Setelah beberapa hari terdampar, kapal pesiar ini dapat berlabuh di Kuba.

MS Braemar tiba di Mariel, sebelah barat Havana, Rabu pagi di Minggu lalu. Para penumpangnya akan dipindahkan ke pesawat untuk dibawa pulang ke Inggris pada hari yang sama.

Fred Olsen Cruise Lines, yang mengoperasikan kapal pesiar MS Braemar mengonfirmasi adanya empat pesawat yang telah mendarat di Kuba. Armada itu digunakan untuk operasi penyelamatan.

Lima orang di atas kapal pesiar MS Braemar dinyatakan positif virus Corona. Lebih lanjut, ada 28 penumpang dan 27 anggota awak, termasuk seorang dokter yang berada dalam isolasi setelah menunjukkan gejala COVID-19.

Jumlah ini telah meningkat selama beberapa hari terakhir. MS Braemar sendiri mengangkut 682 tamu dan 381 anggota anak buah kapal.

Para penumpang MS Braemar sebagian besar adalah orang Inggris. Namun, ada juga warga Kanada, Australia, Belgia, Kolombia, Irlandia, Italia, Jepang, Belanda, Selandia Baru, Norwegia, dan Swedia.

Semua tamu akan diterbangkan kembali ke Inggris melalui Bandara Heathrow London. Bagi mereka yang tidak dapat terbang karena sakit akan ditawari bantuan dan perawatan medis di Kuba.

Pada 15 Maret, Peter Deer, direktur pelaksana di Fred Olsen Cruise Lines, mengatakan bahwa penumpang yang naik telah dicek dan tidak ada yang menyatakan sakit. Mereka juga belum ke negara hotspot Corona.

Kapal pesiar ini adalah salah satu dari sekian armada terjangkit virus Corona. Terbaru, ada kapal Costa Luminosa tujuan Marseille dengan dua tamu positif COVID-19.



Simak Video "12 Kru Positif Corona, Kapal Pesiar 'Lockdown' di Yunani"
[Gambas:Video 20detik]
(msl/ddn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA