Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Kamis, 26 Mar 2020 05:47 WIB

TRAVEL NEWS

Pukulan Pariwisata Jepang: Dulu Tsunami, Kini Virus Corona

Bonauli
detikTravel
Sakura di Izu, Jepang
Ilustrasi wisata Jepang (Astri Andarini/d'travelers)
Tokyo -

Hampir semua negara terpukul dengan adanya pandemi Corona. Jepang pun kena imbas penurunan pariwisata.

Dunia pariwisata kena pukulan telak dari pandemi Corona. Tak ada perjalanan domestik atau pun internasional. Semua tunduk pada peraturan untuk mengisolasi diri.

Jepang yang sangat bersih dan punya teknologi tinggi saja sampai harus menutup diri. Angka kunjungan wisata ke Jepang terbukti terjun payung.

Menurut data Organisasi Pariwisata Nasional Jepang, pada bulan Februari turis yang datang ke Jepang turun hingga 58 persen. Tadinya 2,6 juta terpangkas hingga 1,09 juta turis.

Bisa dibilang ini jadi krisis terbesar sejak gempa bumi, tsunami dan bencana nuklir yang terjadi pada 2011 lalu. Jepang benar-benar semaput.

Dua negara yang jadi sumber wisatawan asing Jepang adalah China dan Korea Selatan. Wisatawan dari dua negara ini turun 88 persen dan 80 persen.

Ini jelas terjadi karena China dan Korsel adalah dua negara pertama yang mengalami virus Corona dengan jumlah yang sangat besar.

Larangan penerbangan dari Korsel dan China mau tak mau dilakukan. Selain itu Iran, Italia, Spanyol dan Islandia juga masuk dalam daftar negara yang dilarang masuk ke Jepang.



Simak Video "Geger Virus Corona, Olimpiade Tokyo 2020 Batal?"
[Gambas:Video 20detik]
(bnl/fem)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA