Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Jumat, 27 Mar 2020 21:28 WIB

TRAVEL NEWS

Cara Orang Dubai Izin Buat Keluar dari Rumah

Bonauli
detikTravel
Dubai Frame
Dubai Foto: (Bonauli/detikcom)
Dubai -

Dubai semakin ketat. Untuk mencegah penyebaran pandemi Corona, Dubai membuat Program Sterilisasi Nasional. Program ini bertujuan untuk sterilisasi warga yang ingin keluar rumah untuk tujuan penting. Warga hanya diperbolehkan keluar rumah untuk belanja makanan atau obat-obatan saja.

Tak seperti negara Eropa yang memberikan surat izin, Dubai meminta warganya untuk mendaftar di situs resmi negara. Mereka harus meminta izin lewat situs untuk bisa meninggalkan rumah.

Warga terlebih dahulu mendaftar di situs move.gov.ae. Kemudian daftarkan nomor telepon untuk menerima kode OTP melalui SMS.



Setelah menyelesaikan prosesnya, warga diminta untuk memasukkan nomor kartu identitas emirat, registrasi mobil dan kepentingan perjalanan dan waktu perjalanan.

Namun bagi warga yang mengabdikan diri pada bidang medis, polisi, tentara, farmasi, energi, komunikasi, imigrasi, bandara, perbankan, media massa, sektor konstruksi dan pompa bensin tidak diwajibkan untuk melapor. Mereka hanya diminta untuk menunjukkan kartu identitas emirat dan kartu identitas pekerjaan jika diminta oleh petugas.

Komite Tinggi Dubai meminta masyarakat untuk mematuhi arahan untuk tinggal di rumah sementara waktu. Bagi warga yang melanggar akan ada hukuman yang menanti.

Program ini merupakan kerja sama antara Kementerian Kesehatan dan Pencegahan dan Kementerian Dalam Negeri serta otoritas lokal di seluruh UAE. UEA telah mengkonfirmasi 85 kasus baru pandemi Corona. Sehingga kini jumlahnya mencapai 333 kasus. Program ini akan berlangsung tiap hari mulai tanggal 26-29 Maret pukul 20.00-18.00 waktu setempat.



Simak Video "Warga Dubai Padati Pantai Tanpa Bermasker"
[Gambas:Video 20detik]
(bnl/ddn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA