Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Sabtu, 28 Mar 2020 15:28 WIB

TRAVEL NEWS

Kemenparekraf Ajak Hotel Kerjasama Untuk Tenaga Medis

Eva Safitri
detikTravel
Wishnutama di Istana
Foto: (Abdul Haris/detikcom)
Jakarta -

Hotel kian sepi. Untuk pencegahan pandemi Corona, hotel-hotel bisa dialihfungsikan sebagai penginapan untuk tenaga medis.

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Wishnutama membuka kerja sama bagi hotel untuk menjadi tempat tinggal sementara tenaga medis. Terutama bagi hotel yang berada di sekitar rumah sakit rujukan.

"Tentunya kerja sama ini terbuka bagi hotel lain atau jaringan hotel lain, yang dapat memenuhi prosedur dan persyaratan yang harus dipenuhi, di antara hotel yang berada di sekitar rumah sakit rujukan," kata Wishnutama dalam siaran langsung melalui akun Youtube BNPB, Sabtu (28/3/2020).

Wishnutama juga meminta agar pihak hotel tidak memutus hubungan kerja para karyawan di masa pandemi Corona (COVID-19). Kerja sama ini dilakukan guna membantu penanganan COVID-19 bagi tenaga medis.



"Serta pihak hotel tidak melakukan pemutusan hubungan kerja terhadap karyawan terkait situasi pandemi COVID-19 masih berlangsung," katanya.

"Kerja sama ini tidak hanya sebagai upaya dalam penanganan COVID-19, tapi juga membantu menjaga industri perhotelan dan transportasi yang merupakan bagian penting daripada industri pariwisata," sambung Wishnutama.

Dia meminta semua unsur industri pariwisata turut membantu bekerja sama dalam penanganan COVID-19.

"Pemerintah semua unsur di industri pariwisata dapat membantu bersama menjaga Indonesia dalam rangka penyebaran wabah COVID- 19," tuturnya.



Simak Video "Pasien Corona di Mamuju Kabur: Dijemput Petugas, Dilawan Keluarga!"
[Gambas:Video 20detik]
(bnl/bnl)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA